x

Takluk dari Chou Tien Chen, Shesar Rhustavito Ungkap PR Besarnya

Jumat, 27 September 2019 17:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Shesar Hiren Rhustavito di perempatfinal Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pemain bulutangkis putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito diadang oleh juara bertahan, Chou Tien Chen (Taiwan) dua set langsung 18-21, 9-21 pada perempatfinal Korea Open 2019, Jumat (27/09/19). 

Di game pertama, Shesar sebenarnya sudah mengimbangi permainan lawan di skor 14-19 dan bisa menyusul jadi 18-19. Namun di dua poin berikutnya atlet asal Sukoharjo itu harus kehilangan poin. Ia harus mengakui kenggulan Chou 18-21 di set pertama.

Sayangnya saat masuk di set kedua, performa Shesar justru menurun. Berbagai pukulan dan serangan yang diberikan rupanya mampu terbaca lawan. Shesar akhirnya kalah cukup jauh dengan skor 9-21.

Baca Juga

“Dia pemain matang dan nggak gampang juga matiin dia. Di awal sebenarnya sudah benar strateginya, di depannya jangan mau kalah. Tapi saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan. Harusnya bisa poin malah mati sendiri."

"Di game kedua strategi saya kayak sudah kebaca lawan. Mau ubah strategi sudah sudah ketekan terus sama lawan,” ujar Shesar dilansir dari laman Badminton Indonesia.

“Saya sudah coba buat keluar dari tekanan lawan. Tapi saya juga masih sering mati sendiri. Hal itu yang harus saya kurangi ke depannya. Mainnya harus lebih safe. Bola-bola saya juga harus lebih menyusahkan buat lawan,” tutur Shesar.

Usai terhenti di perempatfinal Korea Open 2019, Shesar mengaku banyak PR untuk latihannya. Ia berharap bisa mencapai targetnya pada tahun ini yakni masuk rangking 20 besar dunia.

Baca Juga

“Targetnya tahun ini bisa tembus 20 besar. Karena saya tinggal ikut beberapa turnamen lagi. Harus optimis,” kata Shesar.

Setelah ini Shesar dijadwalkan turun pada Denmark Open, French Open, dan Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750.

Penulis: Anindya Nada

Chou Tien ChenShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita OlahragaKorea Open 2019

Berita Terkini