x

Indonesia Masters 2019: Sony Dwi Kuncoro Direpotkan Pemain Singapura

Rabu, 2 Oktober 2019 14:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Sony Dwi Kuncoro di Indonesia Masters 2018.

INDOSPORT.COM -  Pemain bulutangkis senior, Sony Dwi Kuncoro, mengakui sempat kewalahan menghadapi atlet junior yang berusia lebih muda, meski akhirnya memenangi game pertamanya dalam Yuzu Indonesia Masters, Senin (01/10/19).

Atlet bulutangkis senior tanah air itu memang tidak segarang saat tampil di even internasional lainnya. Hal itu terlihat sepanjang set pertama, hingga akhirnya Sony menyerah kepada Koh Jia Wei Joel dengan angka 18-21.

Baca Juga

"Dia pemain muda, punya power juga. Kendalanya di awal-awal tadi cock. Jadi pelan-pelan menyesuaikan juga," papar Sony kepada media setelah laga.

Namun, pengalaman dan jam terbang berbicara juga. Sony melumat habis peman junior asal Singapura itu dalam dua set berikutnya, dengan skor 21-12 dan 21-16 secara beruntun.

Baca Juga

"Makanya, semua masih bisa terjadi di even ini. Bahwa saya juga tidak bisa dengan mudah mengalahkan pemain muda," tutur atlet kelahiran Surabaya, berusia 35 tahun tersebut.

"Kalau saya tidak cepat mengambil keputusan di set ketiga, bisa jadi saya juga kalah tadi," penghuni peringkat 139 dunia dengan 12630 poin itu menambahkan.

Baca Juga

Kemenangan itu membuat Sony Dwi Kuncoro sudah harus menantang atlet juniornya sendiri di game berikutnya. Sony akan berhadapan dengan Muhammad Febriansyah pada game kedua Yuzu Indonesia Masters, hari ini.
 

SingapuraSony Dwi KuncoroIndonesia Masters 2019

Berita Terkini