x

Buat BWF Terpana, Ahsan/Hendra Bongkar Kegigihan Mereka di Putaran Kedua

Kamis, 7 November 2019 22:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menampilkan aksi ciamik yang membuat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terpana.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menampilkan aksi ciamik yang membuat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terpana saat berlaga di babak kedua Fuzhou China Open 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menundukkan wakil China, Zhang Nan/Ou Xuanyi dengan skor 11-21, 21-18, 30-29. Walau sempat kalah di set pertama, Ahsan/Hendra mulai menemukan pola permainan mereka di set selanjutnya.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan, sehingga pasangan berjuluk The Daddies itu masih mencari upaya meredam Zhang/Ou.

Baca Juga

The Daddies menutup set kedua dengan skor 21-18. Pertandingan pun harus berlanjut ke rubber game, tensi tinggi semakin terasa di antara kedua tim.

Kejar-mengejar skor terus terjadi, hingga akhirnya Ahsan/Hendra menutup interval set ketiga dengan skor 11-9. Saat-saat menegangkan terasa ketika kedudukan imbang 29-29.

Setelah melalui pertandingan yang melelahkan, Ahsan/Hendra berhasil mengunci kemenangan dengan skor 30-29 di set ketiga. The Daddies pun membongkar kegigihan mereka dalam duel kali ini.

Baca Juga

"Sebetulnya kami nggak merasa surprise. Mereka memang pemain yang bagus. Zhang punya pengalaman dan permainan depannya nge-cover banget. Ou di belakang pun serangannya keras. Jadi memang dua-duanya bagus," ujar Hendra Setiawan dilansir dari laman resmi PBSI.

"Pergerakan mereka lebih cepat, mereka unggul di pergerakan. Makanya di game kedua kami coba ikuti pergerakan mereka, berani ngadu, jangan banyak angkat bola, lebih unggul di bola depan," sambungnya lagi.

Selanjutnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Perempatfinal Fuzhou China Open 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisFuzhou China Open 2019

Berita Terkini