x

Head to Head Indonesia vs India di BATC 2020: Akan Ada Pembantaian?

Sabtu, 15 Februari 2020 13:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan turun di semifinal Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Tim putra Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di semifinal Badminton Asia Championships 2020 pada hari ini, Sabtu (15/02/20) pukul 15.00 WIB, melawan tim India.

Anthony Sinisuka Ginting sebagai tunggal putra pertama Indonesia akan turun di partai pertama. Ginting akan meladeni tantangan pemain berusia 27 tahun, Sai Praneeth. 

Wakil Indonesia wajib waspada. Sebab, head to head kedua pemain menunjukkan kekuatan berimbang. Ya, masing-masing pemain memegang tiga kali kemenangan dalam enam pertemuan. Namun di pertemuan terakhir di China Open 2019, laga dimenangkan oleh Ginting meski harus melewati rubber game.

Baca Juga

Partai kedua kembali menurunkan sektor tunggal putra kedua. Jonatan Christie akan ditantang tunggal putra berusia 18 tahun, Lakshya Sen. Kedua pemain belum pernah bertemu sebelumnya.

Dengan selisih peringkat yang 'jomplang', yakni Jojo ranking 7 dan Sen peringkat 31, di atas kertas Jonatan bisa unggul dengan mudah.

Partai ketiga akan diisi dengan laga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs MR Ajun/Dhruv Kapila. Berbanding peringkat 2 dan 125 dunia, seharusnya laga ini bisa disikat dengan mudah oleh The Daddies.

Baca Juga

Kemudian jika laga dilanjutkan ke partai keempat, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi pemain berperingkat 47 dunia, Subhankar Dey. Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Vito dan Dey. Di pertemuan pertama di French Open 2019, Vito sukses menggulung Dey dengan dua set saja.

Lalu di partai pamungkas, ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang bakal melawan pasangan yang bermain rangkap, Lakshya Sen/Chirag Shetty. Keduanya belum pernah bertemu.

Di atas kertas, Kevin Sanjaya dkk diprediksi bisa merebut tiket final Badminton Asia Team Championships 2020 dengan mudah, bahkan ada potensi sapu bersih. Secara head to head tim pun, Indonesia selalu mengandaskan India, tepatnya sebanyak empat kali di ajang ini.

Anthony Sinisuka GintingIndiaJonatan ChristieMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanAnthony GintingBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships 2020

Berita Terkini