x

Tekuk Jonatan Christie, Tunggal Putra Peringkat 72 Dunia Bikin PBSI-nya Malaysia Kaget

Selasa, 18 Februari 2020 16:32 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei yang kalahkan Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) tak menyangka, Cheam June Wei mampu mengalahkan Jonatan Christie di Badminton Asia Team Championships 2020.

Tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei, berhasil mengalahkan Jonatan Christie di fnal Badminton Asia Team Championships, Minggu (16/2/20), dengan skor 21-16, 17-21, dan 24-22.

BAM mengaku terkejut sekaligus bangga atas performa moncer Cheam June Wei di ajang Badminton Asia Team Championships 2020. 

Baca Juga

Tunggal putra peringkat ke-72 dunia itu sukses menekuk para pemain yang di atas kertas jauh lebih unggul daripadanya, Jonatan Christie, Son Wan-ho (Korsel), dan Kenta Nishimoto (Jepang). 

"Tunggal putra mampu mengatasi tekanan dengan sangat baik. Mereka mampu menahan diri pada saat-saat tertentu dan tidak putus asa pada tekanan," tutur Sekjen BAM Datuk Kenny Goh, dilansir dari laman The Star.

Baca Juga

"Harus diakui bahwa penampilan June Wei membuat saya sangat terkejut. Terlebih saat dia memenangkan laga melawan Jonatan Christie, ia terlihat tenang. Saya belum pernah melihat June Wei bermain dengan penuh percaya diri seperti saat itu," imbuhnya. 

Meski begitu, Kenny Goh mengingatkan para pemain dan pelatih untuk tidak berpuas diri. Terlebih, mereka belum berhasil menggondol emas Badminton Asia Team Championships. Di samping itu, masih banyak lagi lain yang harus mereka lakoni di musim ini.

Jonatan ChristieBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisBadminton Asia Team Championships 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler