x

Profil Ade Resky Dwicahyo, Eks Indonesia yang Kini Bermain untuk Azerbaijan

Rabu, 26 Februari 2020 19:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sempat membela Timnas Bulutangkis Indonesia, pebulutangkis tunggal putra Ade Resky Dwicahyo kini tampil membela Timnas Bulutangkis Azerbaijan.

INDOSPORT.COM - Sempat membela Timnas Bulutangkis Indonesia, pebulutangkis tunggal putra Ade Resky Dwicahyo kini tampil membela Timnas Bulutangkis Azerbaijan.

Pebulutangkis Ade Resky Dwicahyo merupakan pemain kelahiran Kendari, 14 Mei 1998. Pebulutangkis 21 tahun ini diketahui sempat membela Timnas Bulutangkis Indonesia di dua turnamen beregu yakni Kejuaraan Junior Asia dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada tahun 2016 lalu.

Baca Juga

Namun di turnamen Kejuaraan Asia Junior 2016, Timnas Bulutangkis Indonesia yang diperkuat Ade Resky Dwicahyo kalah di perempatfinal dari tim Korea Selatan sehingga tak mendapatkan medali apapun.

Demikian pula di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2016, Timnas Bulutangkis Indonesia juga gagal meraih medali setelah terhenti di babak perempatfinal dan tak berhasil melaju ke babak semifinal.

Dua turnamen tersebut menjadi turnamen terakhir pebulutangkis Ade Resky Dwicahyo bersama Timnas Bulutangkis Indonesia, karena setelah itu ia memilih membela tim Azerbaijan.

Tahun 2018 lalu, pemain binaan klub PB Exist Jakarta tersebut berhasil naik podium di turnamen Kharkiv International Challenge yang diselenggarakan pada 29 Agustus - 2 September 2018 lalu.

Tetapi di turnamen tersebut, pebulutangkis Ade Resky Dwicahyo harus puas menjadi runner-up setelah di partai final dikalahkan oleh pebulutangkis Ceko, yakni Jan Louda dengan skor 14-21, 18-21.

Baca Juga

Pebulutangkis Ade Resky saat ini menempati peringkat 144 dunia di sektor tunggal putra dan ganda putra. Di sektor ganda putra, ia juga berduet dengan mantan pemain Indonesia, yaitu Azmy Qowimuramadhoni.

Baru-baru ini, pebulutangkis Ade Resky Dwicahyo berhasil mencapai babak final Uganda International Series 2020, di mana ia dikalahkan oleh pemain Sri Lanka, Niluka Karunaratne dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-23, 21-10, 14-21.

IndonesiaAzerbaijanAde Resky DwicahyoBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler