x

Pulih Lebih Cepat, Kento Momota Tak Jadi Absen 3 Bulan?

Sabtu, 29 Februari 2020 18:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kabar baik datang dari pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, yakni Kento Momota, yang pulih lebih cepat.

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, yakni Kento Momota, di mana ia dikabarkan bisa segera comeback dalam waktu lebih cepat.

Pebulutangkis Kento Momota memang diketahui melakukan operasi pada Sabtu (08/02/20) lalu akibat adanya keretakan pada bagian mata kanan bawahnya. Keretakan tersebut dipercayai terjadi setelah dirinya terlibat dalam kecelakaan maut usai Malaysia Masters 2020.

Sebelumnya, klub pebulutangkis Kento Momota yakni NTT East menyatakan bahwa juara dunia 2 kali tersebut setidaknya akan absen selama 3 bulan untuk bisa memulihkan keadaannya usai menjalani operasi tersebut.

Baca Juga

Namun dilansir dari situs olahraga Sina Sports, Kento Momota yang diharapkan bisa beristirahat selama satu minggu usai menjalani operasir, nyatanya sudah menjalani latihan ringan seperti jogging pada hari kelima seusai menjalani operasi.

Namun hal tersebut dilakukan oleh Momota atas persetujuan dokter dan dirinya diperkirakan akan kembali melanjutkan pelatihan pada Sabtu (29/02/20) hari ini.

Tak hanya itu, tingka pemulihan fisik dari wakil Jepang tersebut yang berlangsung sangat cepat juga membuat dirinya kemungkinan bisa kembali lebih cepat ke lapangan dari waktu yang sebelumnya diperkirakan. Ia pun bisa melakukan persiapan lebih cepat menjelang bergulirnya Olimpiade Tokyo 2020.

Ya, Kento Momota memang menjadi salah satu yang diandalkan Jepang untuk bisa meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga bulutangkis, tetapi situasi tak terduga kembali terjadi.

Baca Juga

Seperti tahun 2016 lalu, Momota yang sudah bersiap mengikuti Olimipiade Rio 2016 lalu terpaksa tak ikut karena mendapat hukuman larangan bermain akibat terlibat sebuah perjudian dan juga urusan wanita. Ia terpaksa melebur hasratnya untuk meraih medali emas di pesta olahraga sedunia empat tahunan tersebut.

Kali ini, hal yang sama kembali terjadi dalam persiapannya menuju Olimpiade Tokyo 2020. Namun apa pun itu, semoga pebulutangkis Kento Momota bisa segera melakukan comeback dalam waktu cepat.

JepangKento MomotaOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini