x

Australia Siap Lockdown, Gronya Somerville Ikut Perangi Virus Corona

Selasa, 24 Maret 2020 15:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
Gronya Somerville berusaha menerima smash dari pasangan Indonesia. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangis ganda putri Australia, Gronya Somerville turut memerangi virus corona dengan cara menyampaikan imbauan penting kepada para penggemarnya.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Gronya Somerville dalam sebuah postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada, Senin (23/03/20).

"Dalam 24 jam terakhir, di Australia telah terjadi banyak perkembangan. Perdana menteri kami merencanakan soal karantina wilayah (lockdown) yang pastinya akan berdampak buruk pada bisnis dan industri, termasuk pusat kebugaran dan pusat olahraga," tulis Gronya.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat situasi tersebut, atlet bulutangkis berusia 24 tahun itu mengajak para penggemarnya untuk tidak memandang remeh soal pandemi virus corona. Gronya juga menyoroti soal keputusan Australia yang mendukung soal penundaan Olimpiade Tokyo 2020.

"Australia sebagai suatu negara pasti dapat bersatu untuk saling mendukung satu sama lain, seperti yang kami lakukan saat kebakaran hutan. Inilah saatnya bagi Australia untuk bersatu kembali, menanggapi keadaan ini dengan serius, dan menerapkan social distancing."

"Tindakan tersebut akan menentukan apakah negara kita bisa bangkit kembali. @ausolympicteam telah mendukung penundaan Olimpiade untuk mengedepankan kesehatan atlet," sambungnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Gronya Somerville sadar Olimpiade merupakan turnamen impian bagi setiap atlet. Meski demikian, saat ini yang terpenting adalah soal bagaimana cara memerangi pandemi virus corona.

"Mari bersatu melawan dan mengalahkan virus! Beberapa minggu ke depan Komite Olimpiade Internasional akan memberikan informasi lebih lanjut tentang kemungkinan penundaan hingga 2021" pungkasnya.

Gronya Somerville berharap para penggemarnya bisa selalu menjaga kesehatan di tengah situasi merebaknya virus corona ini.

Gronya SomervilleRaketBulutangkisVirus Corona

Berita Terkini