x

Novak Djokovic Ulurkan Tangan untuk Bantu Serbia Lawan Corona

Minggu, 29 Maret 2020 17:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Novak Djokovic turut menyumbang donasi untuk memerangi virus Corona di Serbia.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu otoritas kesehatan dan masyarakat Serbia memerangi penyebaran virus Corona.

Dilansir dari laman Essentially Sports, sang petenis menyumbangkan uang sekitar 1 juta euro atau Rp18 milliar melalui Novak Djokovic Foundation.

Donasi tersebut akan dibelikan kebutuhan alat kesehatan berupa ventilator untuk rumah sakit sehingga dapat terus merawat orang-orang yang butuh pertolongan.

Baca Juga
Baca Juga

Djokovic meyakini, Corona mungkin bukan penyakit paling mematikan yang pernah ditemui, tetapi penyakit ini meluas dengan sangat lebih cepat daripada api liar, sulit dihentikan. Fakta yang terjadi menyebabkan banyak kekacauan di tengah masyarakat.

Petenis ranking satu dunia itu turut berusaha mencari solusi dan mempertahankan optimisme serta energi positifnya. Sepercik harapan akan muncul jika orang-orang mau bersatu dan saling membantu.

Baca Juga
Baca Juga

“Pertarungan ini tidak mudah, jumlahnya tidak menyenangkan, tetapi saya yakin kita akan berhasil keluar dari situai ini dan lebih kuat dari sebelumnya. Penting untuk tetap bersatu dalam pertarungan ini, untuk saling membantu, sehingga kita dapat mengalahkan virus ini lebih cepat dan lebih mudah," jelasnya.
 
Ia pun berharap bantuan darinya dan juga dari banyak pihak dapat bermanfaat untuk pennganan pandemi Corona yang telah menyerang banyak negara di dunia. Di Indonesia sampai Minggu (29/03/20), sudah tercatat 1.285 kasus positif.

Penulis : Aziz Purnomo

SerbiaNovak DjokovicTenisBerita OlahragaBerita TenisVirus Corona

Berita Terkini