x

Kala Ahsan/Hendra Permalukan Lee Yong-dae di Final Asian Games

Sabtu, 18 April 2020 15:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Inilah momen saat pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses permalukan duet Lee Yong-dae/ Yoo Yeon-seong di final Asian Games 2014.

INDOSPORT.COM - Inilah momen saat pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses permalukan duet Lee Yong-dae/ Yoo Yeon-seong di final Asian Games 2014.

Dari video yang diunggah oleh Youtube akun Badminton Highlights and Crazy Shots, final Asian Games 2014 menampilkan duel kelas atas antara Ahsan/Hendra kontra Lee/Yoo di  Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan.

Baca Juga
Baca Juga

Duel antara kedua pasangan ganda putra papan atas dunia tersebut terjadi sangat ketat dan aksi kejar-kejaran poin pun ditampilkan keduanya di sepanjang laga.

Permainan taktis dari Ahsan/Hendra diladeni dengan manis oleh duet Lee/Yoo. Namun di game pertama, pasangan berjuluk The Daddies tersebut berhasil menang dengan skor 21-16.

Tak Ingin menelan malu di hadapan pendukungnya sendiri, pasangan Lee/Yoo bangkit di game kedua. Permainan duet Korea Selatan tersebut cukup merepotkan lini pertahanan Ahsan/Hendra.

Dan alhasil, pasangan Korea Selatan berhasil mengalahkan pasangan Indonesia di game kedua dengan skor 21-16 hingga memaksakan pertandingan berlanjut ke babak rubber game.

Di game ketiga, kedua pasangan masih mempertontonkan aksi saling kejar-kejaran poin. Sempat tertinggal, pasangan Ahsan/Hendra tak putus asa dan berhasil menyamakan kedudukan.

Baca Juga
Baca Juga

Sebaliknya, pasangan Lee/Yoo yang sudah unggul tak bisa mempertahankan keunggulan dan akhirnya berhasil ditikung dan merelakan game ketiga jatuh ke tangan Ahsan/Hendra dengan skor 17-21.

Kemenangan tersebut membuat pasangan Ahsan/Hendra sukses mengunci medali emas di turnamen Asian Games 2014, sementara pasangan Lee/Yoo harus puas dengan medali perak.

Asian Games 2014Korea SelatanLee Yong-dae/Yoo Yeon-seongMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler