x

BWF Akan Lanjutkan Turnamen Badminton, Ini Ketakutan Hendrawan

Minggu, 24 Mei 2020 18:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
Hendrawan, pelatih bulutangkis Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis tunggal putra Malaysia, Hendrawan, mengutarakan ketakutannya bila BWF melanjutkan turnamen pada pertengahan Agustus 2020.

Hendrawan takut bila nantinya anak asuhnya bernama Lee Zii Jia akan mengalami kelelahan hebat karena BWF memberikan jadwal yang sangat padat.

Baca Juga
Baca Juga

Bila dilihat dari kalender BWF, ada kejuaraan hampir setiap minggu setelah acara dimulai kembali pada 11 Agustus mendatang. Hanya ada dua hari istirahat antara dua turnamen dari total 22 kompetisi yang dijadwalkan.

Turnamen Hyderabad Open 2020 di India bakal menjadi pembuka lanjutan kalender kompetisi pada tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Dapat dimengerti bahwa BWF tidak memiliki pilihan selain untuk menyesuaikan sebanyak mungkin turnamen dalam beberapa bulan terakhir musim ini, tetapi saya benar-benar berharap mereka menyadari bahwa tidak mungkin seorang pemain bisa bermain 5-6 turnamen sekaligus," kata Hendrawan dilansir dari The Star.

"Jika mereka diharuskan untuk melakukan minggu demi minggu, saya khawatir mereka akan cedera. Kami tidak ingin ini terjadi dan pemain harus absen lagi," ucapnya menambahkan.

Sebelum membuat kalender baru, kejuaraan All England Open pada Maret lalu menjadi turnamen terakhir yang digelar BWF sebelum akhirnya ditunda karena virus corona.

BWFMalaysiaAll EnglandHendrawanBulutangkisLee Zii JiaVirus Corona

Berita Terkini