x

Keren! Venue Tenis PON XX Papua Berstandar Internasional

Senin, 6 Juli 2020 18:58 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Venue Cabang Olahraga Tenis PON XX Papua yang berstandar internasional.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 mendatang akan terasa spesial, pasalnya banyak venue megah yang disiapkan untuk menyambut hajatan olahraga terbesar di Indonesia itu.

Salah satunya, venue cabang olahraga tenis yang terletak di kawasan kantor wali kota Jayapura. Venue ini sudah berstandar internasional.

Venue ini dilengkapi dengan 7 lapangan tenis yang di antaranya 3 untuk pemanasan dan 4 lainnya sebagai arena pertandingan. Venue ini juga memiliki 2 tribun yang kapasitasnya bisa menampung 500 penonton.

Baca Juga
Baca Juga

"Venue ini juga dilengkapi dengan dua lift, karena bangunannya empat lantai, sehingga lift ini diperuntukkan sebagai akses disabilitas serta tamu VIP," ujar Site Manager PT Widya Satria - PT. Citra Prasasti Konsorindo, Agung Pranata, kepada wartawan di Jayapura, Senin (06/07/20).

Agung menambahkan, venue tenis untuk PON XX ini juga dapat digunakan untuk menggelar pertandingan malam hari, di mana setiap lapangan telah dilengkapi lampu sesuai standar yang telah diajukan oleh Technical Delegate (TD) cabor tenis.

Baca Juga
Baca Juga

"Lampu lapangan standarnya itu 2.000 lux, di sini kami pasang 2.500 lux setiap lapangan. Satu lapangan kami pasang 12 lampu, jadi total lampu untuk lapangan semuanya 84 lampu," jelasnya.

Pengerjaan venue tenis yang akan digunakan untuk PON XX ini telah mencapai progres 94 persen atau mendekati rampung. Berdasarkan kontrak, venue ini ditargetkan rampung pada Agustus mendatang.

PapuaPekan Olahraga Nasional (PON)TenisBerita OlahragaPON XX 2020Berita TenisPON Papua

Berita Terkini