x

Persiapkan Piala Thomas dan Uber, Malaysia Tiru Cara Indonesia

Sabtu, 11 Juli 2020 14:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pebulutangkis asal Malaysia Goh Liu Ying.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) berencana menggelar turnamen internal untuk para atletnya jelang persiapan ke Piala Thomas dan Uber. Turnamen ini bisa dibilang mirip dengan yang digelar PBSI saat ini.

Sesuai dengan kalender BWF terbaru terkait turnamen bulutangkis internasional, Piala Thomas dan Uber dijadwalkan akan diadakan di Denmark pada bulan Oktober mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Guna mempersiapkan dua turnamen yang cukup bergengsi itu, pelatnas BAM pun berencana melakukan pertandingan antar atlet nasional Malaysia.

Disampaikan pula oleh direktur pelatnas, Wong Choong Hann, saat ini mereka sedang melakukan persiapan untuk mewujudkan pertandingan internal tersebut.

“Kami masih melihat Piala Thomas dan Uber sebagai salah satu agenda utama kami, dan kami melakukan semua upaya untuk mempersiapkan para pemain ke turnamen itu. Sebagai persiapan mereka, kami memiliki rencana untuk menggelar turnamen internal,” kata Wong Choong Hann dilansir dari Stadium Mastro.

Wong Choong Hann juga menambahkan turnamen internal itu sendiri belum ditetapkan tanggalnya karena pihaknya harus berdikusi dulu dengan para pelatih.

“Kami punya waktu untuk membangun momentum para pemain sebelum turnamen dimulai lagi. Mengenai formatnya, kami sedang melihat tim atau acara individu,” lanjutnya.

Turnamen internal yang bakal digelar BAM ini sejatinya juga mengikuti jejak Persatuan Bulutangkis Se-Indonesia (PBSI) yang sukses menggelar laga internal sejak 1 Juli lalu.

Acara ini sendiri bertajuk Mola TV PBSI Home Tournamen yang disiarkan secara langsung sehingga bisa disaksikan para pencinta bulutangkis di tanah air.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, PBSI sudah berhasil menggelar turnamen di tiga sektor, ganda putra, ganda campuran dan tunggal putra. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil jadi juara di sektor ganda campuran, sementara Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengukuhkan dirinya jadi tunggal putra terbaik usai jadi juara.

Sebelum melangkat ke Piala Thomas dan Uber, pihak BAM sudah mendaftar para atletnya untuk tampil di acara Chinese Taipei Open yang digelar 1 – 6 September dan Korea Open pada 3 – 8 September.

Piala ThomasPiala UberPBSIKualifikasi Piala Thomas dan UberBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisMola TV PBSI Home Tournament

Berita Terkini

Berita Terpopuler