x

Legenda China Kaget dengan Performa Ahsan/Hendra

Senin, 27 Juli 2020 07:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas
Legenda ganda putra China, Cai Yun menyebut kalau dirinya kaget dengan performa pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sepanjang tahun 2019.

INDOSPORT.COM - Legenda ganda putra China, Cai Yun menyebut kalau dirinya kaget dengan performa pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sepanjang tahun 2019.

Tahun 2019 memang bisa dibilang merupakan tahun yang luar biasa bagi pasangan Ahsan/Hendra. Tidak hanya berkali-kali mencapai partai final, wakil Indonesia juga sukses mengawinkan tiga gelar bergengsi.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga gelar tersebut adalah All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan yang terakhir BWF World Tour Finals 2019. Bukan sesuatu yang mudah, tetapi di usia Ahsan/Hendra yang sudah tak lagi muda, wakil Indonesia masih mampu melakukannya dengan sangat baik.

Sebagai salah satu rival Hendra Setiawan di masa lalu, legenda bulutangkis China, Cai Yun menyebut kalau pencapaian dari kedua wakil Indonesia di tahun 2019 di cabang olahraga bulutangkis sangatlah luar biasa.

Menurut eks pasangan Fu Haifeng tersebut, modal yang dimiliki oleh pasangan Ahsan/Hendra sangatlah cukup untuk dibawa ke panggung Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang.

"Olimpiade sangat berbeda dengan kompetisi lain di mana pengalaman juga akan memiliki peran yang penting,"

"Kita semua sudah lihat dengan apa yang dilakukan oleh seorang Hendra dan Ahsan, di usia mereka yang sudah tidak muda, mereka berhasil menjadi juara dunia dan tidak ada yang menyangka soal hal itu," ujar Cai Yun dikutip dari situs berita Sports Sina.

Baca Juga
Baca Juga

Pasangan Ahsan/Hendra sendiri saat ini menempati peringkat dua dunia dan prestasi terbaik mereka di tahun 2020 ini terjadi di turnamen bulutangkis Indonesia Masters, dimana mereka sukses menjadi runner-up.

Sementara itu, Hendra Setiawan sendiri pernah menjadi mimpi buruk untuk Cai Yun di final Olimpiade Beijing 2008, dimana ia bersama Fu Haifeng dulu harus takluk dari Markis Kido/Hendra Setiawan di partai final dan gagal meraih medali emas dan harus menunggunya hingga tahun 2012.

chinaMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaCai Yun

Berita Terkini

Berita Terpopuler