x

Berprestasi Kembali dengan Ahsan, Hendra Setiawan Kaget

Kamis, 6 Agustus 2020 22:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Atlet bulutangkis ganda putra peringkat 2 dunia asal Indonesia, Hendra Setiawan, mengaku kaget bisa kembali berprestasi bersama Mohammad Ahsan.

INDOSPORT.COM - Atlet bulutangkis ganda putra peringkat 2 dunia asal Indonesia, Hendra Setiawan mengaku kaget bisa kembali berprestasi bersama Mohammad Ahsan di usia mereka yang tak lagi muda.

Tahun 2019 menjadi tahun yang tak terlupakan untuk pebulutangkis Hendra Setiawan bersama dengan rekan duetnya, Mohammad Ahsan. Sebab, di tahun lalu, mereka sukses melakukan comeback fantastis.

Baca Juga
Baca Juga

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan berhasil mengawinkan tiga gelar bergengsi sekaligus dalam satu musim dan menjadi pasangan ganda putra yang berhasil melakukannya. Tidak hanya itu, wakil Indonesia juga berhasil menempati peringkat 1 dunia.

Ketika diwawancarai oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dalam edisi 'Badminton Unlimited', Hendra Setiawan mengakui kalau apa yang berhasil diraihnya bersama dengan Mohammad Ahsan ketika mereka kembali berpasangan adalah sesuatu yang tidak diduga sama sekali.

"Tidak menyangka pastilah, karena waktu saya kembali lagi dengan Ahsan, saya bilang ke Ahsan mungkin target kita cuma top 8 atau top 10 itu sudah bagus untuk kita, karena saya berpikir cukup realistis saja, sebab kita sudah tidak muda lagi, jadi top 8 itu sudah paling bagus-lah.Ternyata bisa sampai ranking 2, kita sangat bersyukur ya," ujar Hendra Setiawan.

Hendra Setiawan pertama kali dipasangkan dengan Mohammad Ahsan pada tahun 2012. Wakil Indonesia itu pun hanya butuh waktu satu tahun untuk meraih hasil yang maksimal. Tepat di tahun 2013, mereka berhasil menduduki peringkat 1 dunia sekaligus menjadi Jaura Dunia.

Bahkan, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan berhasil meraih gelar Juara Dunia untuk kali kedua pada tahun 2015, sebelum akhirnya mereka memutuskan berpisah pada tahun 2016, setelah pebulutangkis 35 tahun memutuskan pensiun dari Pelatnas Cipayung.

Tahun 2017, Hendra Setiawan meniti karier sebagai pemain profesional dan memilih berpasangan dengan Tan Boon Heong, tetapi di sepanjang itu, wakil Indonesia tidak berhasil meraih gelar apapun.

Baca Juga
Baca Juga

Sampai pada akhirnya, Hendra Setiawan memutuskan kembali berkarier dengan Pelatnas Cipayung dan dipasangkan lagi dengan Mohammad Ahsan dengan statusnya yaitu magang. Akhir tahun 2018, mereka memutuskan keluar dan berkarier secara profesional sebagai pasangan.

Dan di tahun 2019, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan sukses membuat ledakan dahsyat di mana mereka berhasil meraih gelar All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dan BWF World Tour Finals pada tahun yang sama hingga akhirnya menempati peringkat 2 dunia sampai saat ini.

Mohammad AhsanHendra SetiawanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler