x

Ketika Pukulan Anthony Ginting Buat Kento Momota Tidak Berdaya

Sabtu, 15 Agustus 2020 13:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
Ketika pukulan dari pebulutangkis nomor 1 Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting buat tunggal putra peringkat 1 dunia, Kento Momota tidak berdaya.

INDOSPORT.COM - Ketika pukulan dari pebulutangkis nomor 1 Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting buat tunggal putra peringkat 1 dunia, Kento Momota tidak berdaya.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, momen ketika pukulan Anthony Ginting memperdaya Kento Momota terjadi di final turnamen Singapore Open 2019 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Diawali dari servis Anthony Ginting, Kento Momota melakukan pengembalian dengan bola lob sampai akhirnya pada suatu momen pebulutangkis andalan Jepang mengumpan bola untuk memancing wakil Indonesia.

Tetapi, Anthony Ginting tampil dengan begitu cerdik, bola umpanan dari Kento Momota langsung dimanfaatkannya untuk melakukan tipuan yang membuat wakil Jepang menjadi tidak berdaya.

Anthony Ginting mengarahkan bola ke sisi kiri lapangan belakang yang tidak terkawal oleh Kento Momota. Aksi menawan dari wakil Indonesia itu pun menutup game pertama dengan skor 21-10.

Sayang, di game kedua final Singapore Open 2019, pebulutangkis Anthony Ginting takluk dari Kento Momota dengan skor 19-21, sebelum akhirnya kalah di game ketiga dengan skor 13-21 dan membuat wakil Jepang meraih gelar di turnamen BWF World Tour Super 750.

Di tahun 2019, tidak hanya menjadi runner-up di Singapore Open, Anthony Ginting juga menjadi runner-up di empat turnamen lainnya seperti Australia Open, China Open, Hong Kong Open dan yang terakhir BWF World Tour Finals 2019.

Baca Juga
Baca Juga

Tahun 2019 pun menjadi tahun dimana Anthony Ginting gagal meraih gelar, setelah semua partai final yang ia mainkan berakhir dengan kekalahan dan hanya berhasil menjadi finalis saja.

Tetapi beruntung, di tahun 2019, Anthony Ginting berhasil menyudahi puasa gelar di tahun 2019 dengan menjadi juara di turnamen Indonesia Masters usai mengalahkan Anders Antonsen dalam pertandingan rubber game di Istora Senayan, Jakarta.

JepangAnthony Sinisuka GintingKento MomotaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportSingapore Open 2019Berita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini