x

BWF Kenang Momen Saat Pertama Kevin/Marcus Mencuri Perhatian Dunia

Kamis, 17 September 2020 00:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
BWF mengenang momen ketika pasangan ganda putra ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, sukses mencuri perhatian dunia.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengenang momen saat pasangan ganda putra ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, sukses mencuri perhatian dunia.

Sebelum populer seperti sekarang ini, perjalanan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk bisa mencapai puncak keberhasilan membutuhkan banyak pengorbanan, kerja keras. dan keuletan sejak pertama kali dipasangkan pada 2015.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sempat mengalami banyak hasil kurang maksimal di awal-awal ketika Kevin/Marcus dipasangkan, secara perlahan keduanya berhasil membuktikan diri sampai akhirnya momen yang dinanti pasangan Indonesia akhirnya datang juga.

Momen pertama kali pasangan Kevin/Marcus berhasil mencuri perhatian terjadi di semifinal Fuzhou China Open 2016. Saat itu, wakil Indonesia berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Chai Biao/Hong Wei dan momen itu dikenang oleh BWF.

Di semifinal Fuzhou China Open 2016 terjadi duel yang super menarik antara Kevin/Marcus dengan Chai/Hong. Pada game pertama, wakil Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 16-21 atas pasangan China.

Tak ingin kalah dengan mudah, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampil 'all out' di game kedua. Bahkan kedua pasangan menampilkan performa yang sama-sama ciamik dan tidak mau kalah satu sama lain.

Baik The Minions dan Chai/Hong harus bermain hingga setting berkali-kali sebelum akhirnya wakil Indonesia berhasil mengunci kemenangan engan skor 26-24.

Di game ketiga, kedua pasangan kembali bermain dengan intensitas permainan yang tinggi. Bahkan dalam cuplikan video yang diunggah BWF, terlihat Kevin Sanjaya berulang kali harus lari keluar lapangan untuk mengganti raketnya.

Setelah melakoni duel super alot dan melelahkan, akhirnya pasangan Kevin/Marcus berhasil mengunci kemenangan di game ketiga dengan skor 21-19 yang membuat mereka berhak melaju ke final Fuzhou China Open.

Di final Fuzhou China Open 2016, pasangan Kevin/Marcus berhasil mengalahkan pasangan nomor 1 Denmark pada saat itu, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor akhir 21-18, 22-20.

Baca Juga
Baca Juga

BWF pun mengenang momen pertandingan epic antara Kevin/Marcus dengan wakil China, Chai/Hong sebagai momen di mana wakil Indonesia sukses mencuri perhatian dunia dengan keahlian mereka mengolah si bulu Angsa.

Kini, di puncak keberhasilan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sudah mencatatkan quattrick di turnamen Fuzhou China Open setelah pada 2019 mereka masih berhasil mempertahankan gelar dengan sangat baik.

BWFchinaKevin Sanjaya/Marcus GideonChai Biao/Hong WeiBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler