x

Media China Salut dengan Kehebatan Hendra/Kido di Olimpiade Beijing 2008

Selasa, 22 September 2020 21:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Media China menyanjung kehebatan pasangan legendaris ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Markis Kido yang tampil hebat di Olimpiade Beijing 2008.

INDOSPORT.COM - Media China menyanjung kehebatan pasangan legendaris ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Markis Kido, yang tampil hebat di Olimpiade Beijing 2008.

Momen Olimpiade Beijing 2008 bisa dibilang menjadi momen tak terlupakan bagi pasangan legendaris ganda putra Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan. Sebab, di hadapan pendukung China, mereka berhasil meraih medali emas pada kompetisi paling prestisius di bulutangkis.

Baca Juga
Baca Juga

Media China, Sports Sina, mengakui hal itu. Dalam sebuah pembahasan mereka, penampilan pasangan legendaris Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan menjadi sorotan.

Meskipun pada saat itu berhasil meraih tiga medali emas di tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri, namun kegagalan di sektor ganda putra memang jadi sorotan.

Tetapi, media China berkilah bahwa kegagalan dari pasangan Cai Yun/Fu Haifeng bukan karena permainan pasangan legendaris Negeri Tirai Bambu itu jelek, melainkan karena pasangan Hendra/Kido bermain dengan sangat luar biasa di partai final.

Menurut media China, pasangan legendaris Indonesia itu memang tampil sangat meyakinkan sejak awal Olimpiade Beijing bergulir. Maka, tak heran jika akhirnya pasangan Hendra/Kido tampil dengan begitu memukau di partai final walaupun menghadapi pasangan sekuat Cai Yun/Fu Haifeng.

Terakhir, media China berujar bahwa Olimpiade Beijing 2008 merupakan puncak performa dari pasangan Indonesia, Kido/Hendra karena sebelumnya pada tahun 2007, mereka berhasil menjadi Juara Dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Pasangan legendaris ganda putra Indonesia, Hendra/Kido berhasil menjadi Juara Dunia usai mengalahkan Jung Jae-sung/Lee Yong-dae dalam dalam pertandingan straight games dengan skor kembar 21-19.

Sementara itu, di partai final Olimpiade Beijing 2008, pasangan Hendra Setiawan/Markis Kido berhasil mengalahkan pasangan Cai Yun/Fu Haifeng dalam pertandingan rubber game dengan skor 12–21, 21–11, 21–16 untuk mempersembahkan emas bagi Indonesia.

ChinaOlimpiade Beijing 2008Markis Kido/Hendra SetiawanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaCai Yun/Fu Haifeng

Berita Terkini