x

Bagi Pemain Bulutangkis India, Taufik Hidayat Bagaikan Dewa

Rabu, 6 Januari 2021 18:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Pebulutangkis tunggal putra India Prannoy HS menyebut kalau legenda bulutangkis Indonesia yakni Taufik Hidayat punya permainan seperti dewa.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra India Prannoy HS menyebut kalau legenda bulutangkis Indonesia yakni Taufik Hidayat punya permainan seperti dewa.

Taufik Hidayat merupakan salah satu legenda di sektor tunggal putra baik itu di Indonesia maupun dunia. Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu memang selalu menjadi yang disegani oleh lawan-lawannya pada saat dulu masih aktif bermain.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan bagi pebulutangkis Prannoy HS, Taufik Hidayat merupakan salah satu pebulutangkis tunggal putra yang memiliki gaya permainan luar biasa. Melihat bagaimana legenda Indonesia itu bermain, wakil India mengaku selalu terinspirasi dan menyebut kalau sang legenda sangat unik.

“Bagi saya, Taufik adalah salah satu idola terbesar di bulu tangkis. Saya ingat sering menonton pertandingannya ketika saya masih muda dan selama masih junior, saya ingin bermain seperti dia," tutur Prannoy HS dikutip dari situs resmi Olimpiade.

Taufik Hidayat memang dari dulu terkenal sebagai raja backhand dan kemampuannya dalam melakukan serangan balik yang baik diakui oleh Prannoy HS sebagai sebuah gaya permainan yang sangat enak dipandang.

“Taufik benar-benar membuat bulutangkis terlihat mudah dengan cara dia bermain, saya pikir dia bisa menampilkan bulutangkis sebagai permainan yang mewah tanpa harus mencolok. Dia sangat terampil dan mampu melahirkan secara teratur," lanjutnya.

Bahkan tunggal putra India itu tak sungkan menyandingkan legenda Indoensia dengan legenda Cricket India yakni Sachin Tendulkar. Dimana menurut Prannoy HS gaya permainan keduanya selalu terlihat indah dan enak untuk ditonton.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebagai analogi, saya akan mengatakan itu seperti menonton Sachin Tendulkar bermain. Tentu saja, pemain lain dapat melakukan pukulan dengan sangat baik tetapi anak-anak ingin meniru Sachin karena dia memiliki gaya dan aura yang unik tentang dirinya," pungkasnya.

Legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat sendiri kini ambil bagian dalam kepengurusan PBSI, sementara pebulutangkis India Prannoy HS akan bertanding di Thailand Open 2021 mulai 12 Januari 2021 mendatang.

Taufik HidayatIndiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaPrannoy Haseena Sunil Kumar

Berita Terkini