x

Thailand Open 2021: Ratu Bulutangkis Dunia Dibuat Kalang Kabut Oleh Pebulutangkis Gurem

Selasa, 12 Januari 2021 18:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Siapa sangka jika Tai Tzu Ying sukses dibuat kalang kabut oleh pebulutangkis peringkat 129 dunia Benyapa Aimsaard di Yonex Thailand Open 2021?

INDOSPORT.COM - Tidak disangka, ratu bulutangkis dunia asal Chinese Taipei Tai Tzu Ying sukses dibuat kalang kabut oleh pebulutangkis peringkat 129 dunia Benyapa Aimsaard di Yonex Thailand Open 2021.

Dilansir dari situs Tournament Software, bertanding di Bangkok, Thailand, Selasa (12/01/21), pebulutangkis Tai Tzu Ying yang dinilai bakal lolos dengan mudah ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021, nyatanya harus kerja ekstra keras untuk mengalahkan lawannya.

Baca Juga
Baca Juga

Menghadapi bocah 18 tahun sekaligus tunggal putri peringkat 129 dunia, Tai Tzu Ying harus susah payah mengalahkan Benyapa Aimsaard dalam pertandingan dua game yang berlangsung 37 menit.

Di game pertama pertama, Benyapa Aimsaard nyatanya berhasil mengungguli Tai Tzu Ying lebih dulu, sebelum wakil Chinese Taipei berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Ketika skor sama kuat, mentalitas pebulutangkis peringkat 1 dunia memang menjadi peran penting untuk melakukan tikungan tajam dan mengambil alih game pertama dengan skor 21-18.

Pertandingan di game kedua berjalan lebih menarik, wakil Thailand yang sempat tertinggal jauh rupanya bangkit secara perlahan dan membuat Tai Tzu Ying benar-benar kerepotan dengan aksinya.

Terbukti, berkali-kali Benyapa Aimsaard memaksa pertandingan berlanjut ke babak deuce, sebelum akhirnya ratu bulutangkis dunia dengan ketengan dan pengalamannya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 26-24 untuk mengunci tiket ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Di babak kedua Yonex Thailand Open 2021, Tai Tzu Ying akan menghadapi wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun pada pertandingan yang akan bergulir Kamis (14/01/21) mendatang.

Kompetisi Yonex Thailand Open 2021 memang menjadi penanda comeback-nya Tai Tzu Ying di turnamen bulutangkis internasional, dimana terakhir kali wakil Chinese Taipei bermain di kejuaraan All England 2020 dan menjadi juara.

ThailandChinese TaipeiTai Tzu YingBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisThailand Open 2021Thailand OpenBenyapa Aimsaard

Berita Terkini