x

Hasil Thailand Open 2021: Penuh Keringat, Greysia/Apriyani Melaju ke Babak Final

Sabtu, 16 Januari 2021 15:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melenggang ke babak final Yonex Thailand Open 2021, usai menumbangkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak semifinal, Sabtu (16/01/21).

Rally panjang nan ketat langsung membuka game pertama, kejar-kejaran poin pun langsung terjadi dengan skor 3-3. Namun smash kencang dari pasangan Korea yang merupakan unggulan ketiga membuat mereka memperlebar skor menjadi 8-3.

Greysia/Apriyani masih kesusahan hingga interval pertama dengan skor 4-11. Pertandingan dilanjutkan dengan Greysia masih terus melakukan kesalahan terutama saat servis, membuat wakil Tanah Air tertinggal atas So Hee/Seung Chan dengan skor 8-16.

Baca Juga
Baca Juga

Defense yang rapi serta kekuatan smes yang tajam nan akurat membuat Lee So Hee/Shin Seung Chan memenangkan game pertama Thailand Open 2021 atas Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan skor 21-15.

Pertandingan ketat game kedua kembali terjadi, namun Greysia/Apriyani mampu memberikan poin menjadi 5-4 setelah wakil Korea tak mampu menahan gempuran unggulan kelima. Pasangan Merah Putih akhirnya mampu mempertahankan keunggulan di interbal kedua dengan skor 11-6.

Serangan variasi dari Greysia/Apriyani ternyata cukup mampu membuat mereka mempertahankan jarak poin yang kini semakin dekat dengan skor 15-12. Berhasil membuat , Lee So Hee/Shin Seung Chan kelelahan, Greysia/Apriyani pun memenangkan game kedua dengan skor 21-15.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan dilanjutkan dengan rubber games, di mana dua pasangan ganda putri hebat di dunia ini sama-sama tancap gas dengan skor 5-5. Hingga jatuh bangun, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terus mencoba mempertahankan keunggulan di interval ketiga dengan skor 11-9.

Wakil Indonesia yang makin on fire terus memperlebar jarak dengan skor 16-11. So Hee/Seung Chan yang mulai kewalahan pun kini gantian melakukan serangkaian kesalahan dan kurangnya komunikasi, hingga akhirnya game ketiga dimenangkan oleh Greysia/Apriyani dengan skor 21-16.

Kemenangan ini membuat Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke babak final Yonex Thailand Open 2021, dan selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang antara Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel).

Greysia Polii/Apriyani RahayuBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisLee So-hee/Shin Seung-chanThailand Open 2021

Berita Terkini