x

Sekalipun Raih Emas, Momota Belum Bisa Setara dengan Lin Dan dan Taufik Hidayat

Jumat, 7 Mei 2021 03:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pebulutangkis Kento Momota dianggap media China belum bisa disejajarkan dengan Lin Dan dan Taufik Hidayat sekalipun meraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Kento Momota dianggap media China belum bisa disejajarkan dengan Lin Dan dan Taufik Hidayat sekalipun meraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah Lin Dan mengumumkan pengunduran dirinya dari Timnas Bulutangkis China dan kompetisi internasional pada Sabtu (04/07/20), maka secara otomatis era Big Four di sektor tunggal putra telah resmi berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Big Four diketahui merupakan sebutan yang disematkan kepada pemain-pemain yang disebut sebagai raja di tunggal putra dan grup tersebut berisikan nama-nama seperti Peter Gade, Taufik Hidayat, Lin Dan hingga Lee Chong Wei.

Namun baik Peter Gade, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei hingga Lin Dan kini telah sama-sama sepakat mengakhiri cerita panjang dan indah mereka di dunia bulutangkis, maka dengan tidak akan ada lagi keempat nama tersebut, kini era Big Four Kings yang baru pun siap dimulai.

Salah satu pemain yang saat ini sebagai raja baru di sektor tunggal putra adalah Kento Momota. Dua tahun belakanga, dominasi wakil Jepang di sektor tunggal putra memang belum terbantahkan, terbukti ia sangat nyaman menempati peringkat pertama tanpa gangguan pasti.

Baca Juga
Baca Juga

Pada 2019, Kento Momota berhasil menyabet 13 gelar dan mengalahkan pencapaian gelar dari salah satu member Big Four yakni Lee Chong Wei yang mengoleksi 11 gelar pada 2013.

Bahkan sosok pebulutangkis peringkat 1 dunia, Kento Momota dijadikan kandidat utama peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 sektor tunggal putra.


1. Momota Belum Bisa Disamakan dengan Lin Dan dan Taufik Hidayat

Pebulutangkis Kento Momota dianggap media China belum bisa disejajarkan dengan Lin Dan dan Taufik Hidayat sekalipun meraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

Walaupun begitu, media China, Sports Sina, menyebut sekalipun Kento Momota nantinya meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, hal itu tidak berarti akan membuatnya bisa disetarakan dengan sosok Lin Dan dan Taufik Hidayat.

Bagi media China, Kento Momota masih membutuhkan waktu yang panjang agar bisa setara dengan Lin Dan dan Taufik Hidayat dan menobatkan dirinya memang benar-benar sebagai raja baru di sektor tunggal putra.

Media China berujar bahwa Kento Momota masih perlu membuktikan tingkat konsistensinya untuk setidaknya bisa menyamai level Lin Dan dan Taufik Hidayat di sektor tunggal putra yang mendominasi selama bertahun-tahun.

Taufik Hidayat merupakan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, sedangkan Lin Dan peraih emas dua kali di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

Kini, mari kita lihat siapakah yang akan meneruskan Big Four King New Era, apakah Kento Momota beserta dengan pemain lainnya? Atau justru dibutuhkan waktu yang panjang untuk kembali melahirkan empat raja baru di sektor tunggal putra?

chinaLin DanTaufik HidayatKento MomotaOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler