x

Greysia/Apriyani Raih Emas di Olimpiade, Tontowi Ahmad: Welcome to the Club

Senin, 2 Agustus 2021 18:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COMTontowi Ahmad turut memberikan ucapan selamat kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru saja sukses menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru saja meraih medali emas, usai membungkam Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dengan skor 21-19 dan 21-15 di babak final sektor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/21) siang WIB.

Kemenangan Greysia/Apriyani pun disambut meriah dan tangisan haru oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia yang merasa bangga atas pencapaian ganda putri Tanah Air tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu sambutan dan ucapan selamat datang dari legenda ganda campuran, Tontowi Ahmad. Melalui akun Instagram pribadinya, mantan pasangan Liliyana Natsir itu mengunggah foto Greysia/Apriyani saat meraih kemenangan di Olimpiade Tokyo 2020.

“Congratulations Greys Apri welcome to the club… dan selama buat coach Eng Hian,” tulis Tontowi Ahmad.

Baca Juga
Baca Juga

Maksud dari ucapan Tontowi Ahmad ialah Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya menyusul para seniornya yang lebih dahulu menyabet medali emas dalam ajang Olimpiade.

Sebelumnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah meraih medali emas di sektor ganda campuran di Olimpiade Rio 2016 silam.


1. Greysia/Apriyani Jadi Ganda Putri Indonesia Pertama yang Meraih Emas

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 membuat Indonesia sudah resmi mencicipi medali emas di semua sektor cabang olahraga bulutangkis yakni tunggal putra dan putri, ganda putra, putri dan campuran.

Medali emas pertama yang dimiliki Indonesia ialah kemenangan mengharukan yang diraih oleh Alan Budikusuma di sektor tunggal putra, serta Susy Susanti di sektor tunggal putri pada Olimpiade Barcelona 1992.

Kemudian ada Rexy Mainaky/Ricky Subagja yang menyumbangkan emas pertama kali untuk sektor ganda putra di Olimpiade Atlanta 1996 silam.

Lalu dilanjutkan dengan pencapaian Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih medali emas untuk sektor ganda campura di Olimpiade Rio 2016.

Terakhir ialah Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akhirnya mencetak sejarah sebagai pemain ganda putri pertama yang sukses menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Tontowi AhmadTontowi Ahmad/Liliyana NatsirOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini