x

Kenang Masa Muda, Susy Susanti Ogah Main Ganda Bareng Alan Budikusuma

Senin, 16 Agustus 2021 11:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Susy Susanti dan Alan Budikusuma, tokoh legendaris bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sebagai penggemar bulutangkis atau kerap disebut badminton lovers (BL), tentu kamu sudah menyaksikan langsung film Susi Susanti: Love All, bukan?

Nah, kali ini, pasangan Susy Susanti dan Alan Budikusuma pun menceritakan pertama kali mereka bertemu, hingga menjadi teman curhat dan berujung naik ke pelaminan.

Fakta ini diungkapkan oleh pasangan 'Pengantin Olimpiade' itu di kanal Youtube PB Djarum, saat Susy dan Alan diwawancarai oleh mantan pebulutangkis, Liliyana Natsir.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum sama-sama masuk ke Pelatnas Pratama untuk persiapan Olimpiade 1992, Susy Susanti dan Alan Budikusuma sudah sering bertemu sapa di berbagai kejuaraan.

"Ketemu awalnya di pertandingan POPSI, lalu lebih intens pas sama-sama masuk Pelatnas Pratama, jadi lebih sering ketemu karena kan satu asrama, latihan bareng," ungkap Alan.

"Kalau di asrama kan mungkin lagi berantem sama teman, kayaknya lebih enak kalau mau curhat tuh ke orang yang cocok, kebetulan Koh Alan yang bisa ngertiin Cici," timpal Susy.

Meski di film Susi Susanti: Love All, Susy yang terlebih dahulu menyatakan perasaan untuk Alan, namun saat ditanya oleh Liliyana Natsir, rupanya Alan yang bertindak duluan. 

Baca Juga
Baca Juga

Susy Susanti juga bercerita saat di Pelatnas, ia merupakan salah satu pemain andalan yang bisa menguasai tiga sektor, mulai dari tunggal, ganda putri, atau ganda campuran.


1. Merasa Kurang Cocok Jadi Partner di Lapangan

Susy Susanti dan Alan Budikusuma, pasangan legendaris bulutangkis Indonesia.

Namun, ketika ditantang untuk bermain ganda campuran bersama sang kekasih, Alan Budikusuma, Susy Susanti justru dengan tegas menolaknya. Ada apa?

"Nggak mau partner sama Koh Alan, karena pas kita lagi dekat aja suka beda pendapat, apalagi di lapangan. Kan nggak lucu kalau tiba-tiba kita berantem di lapangan," jelas Susy Susanti, disambut tawa oleh Alan.

Masih banyak kisah menarik lainnya antara pasangan pebulutangkis Susi Susanti dan Alan Budikusuma, yang diceritakan dalam video dan tayang di Youtube PB Djarum.
 

Susy SusantiAlan BudikusumaBulutangkisBerita TransferBerita Bulutangkis

Berita Terkini