x

Profil Tim Piala Sudirman 2021: Rusia, Kuda Hitam Siap Jadi Pembeda

Jumat, 24 September 2021 21:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Masih mengusung bendera Russian Olympic Committee (ROC), Rusia akan menjadi salah satu partisipan di gelaran Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM – Masih mengusung bendera Russian Olympic Committee (ROC), Rusia akan menjadi salah satu partisipan di gelaran Piala Sudirman 2021.

Piala Sudirman 2021 yang akan menjadi edisi ke-17 rencananya bakal dilangsungkan di Vantaa, Finlandia, pada 26 September 2021-3 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Di edisi ke-17 kali ini, hanya ada 16 tim yang akan berpartisipasi. Ke-16 tim tersebut akan dibagi ke dalam 4 grup. Rusia menjadi salah satu negara yang ikut ambil bagian dalam salah satu turnamen badminton paling bergengsi itu.

Rekam Jejak

Meskipun bukan merupakan salah satu dengan akar badminton yang kuat, kekuatan Rusia di kancah tepok bulu tak bisa dianggap sepele.

Jepang nyaris merasakan hal tersebut di edisi terakhir Piala Sudirman. Ketika itu, Jepang yang difavoritkan nyaris menanggung kekecewaan serta rasa malu setelah Vladimir Malkov menekuk dan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov membuat Beruang Merah meraih 2 kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

Untung saja Jepang mampu menang dengan skor akhir 3-2 dan berhasil melaju ke babak perempat final Piala Sudirman 2019.

Di laga kedua, Rusia nyaris meraih kemenangan atas Thailand. Tetapi kemenangan tersebut juga buyar dan Thailand berhasil menemani Jepang melaju ke babak perempat final.


1. Catatan Tim Rusia di Piala Sudirman 2021

Pasangan ganda putra andalan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Skuat dan Unggulan

Rusia akan tampil dengan skuat penuh tenaga. Mereka bakal diperkuat oleh beberapa andalan di sektor tunggal dan ganda putra, tunggal dan ganda putri, serta ganda campuran.

Beberapa andalan Rusia yang bakal turun di Piala Sudirman 2021 adalah:

Prediksi

Tergabung ke dalam Grup C Piala Sudirman 2021 bersama dua unggulan, Indonesia dan Denmark, serta satu kuda hitam yakni Kanada, langkah Rusia untuk bisa melaju ke babak perempat final tampaknya cukup berat.

Apalagi Rusia belum pernah memiliki prestasi membanggakan di ajang Piala Sudirman. Di edisi tahun 2019 silam, mereka bahkan harus berada di dasar klasemen Grup 1A, di bawah Jepang dan Thailand.

Namun, tak diperhitungkan bisa menjadi kekuatan tersendiri untuk Rusia. Kekuatan khas kuda hitam bisa membuat Rusia menjadi pembeda di Grup C Piala Sudirman 2021.

Meskipun asa untuk lolos ke perempat final Piala Sudirman 2021 tampaknya masih jauh dari gapaian mereka.

RusiaBWFBulutangkisPiala Sudirman 2021

Berita Terkini