x

Sedih Gagal Juara Piala Thomas, HK Vittinghus Iri saat Nonton Tim Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 15:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
Hans-Kristian Vittinghus, tunggal putra Denmark, merasa sakit hati negaranya gagal melaju ke final Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Hans-Kristian Vittinghus, tunggal putra Denmark, merasa sakit hati negaranya gagal melaju ke final Piala Thomas 2020 usai dikalahkan Indonesia di babak semifinal pada Sabtu, 16 Oktober 2021. 

Di laga ini, Denmark tersingkir dengan kedudukan 1-3 dari Indonesia. Padahal, tim tuan rumah lebih dulu unggul di partai pertama dengan Viktor Axelsen yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, tim Indonesia mulai bangkit di partai kedua, di mana Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen ditumbangkan oleh pemilik ranking satu dunia di nomor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Indonesia bahkan mampu membalikkan keadaan saat Jonatan Christie mengalahkan Anders Antonsen di partai ketiga. 

Mimpi Denmark pun harus pupus usai Mathias Christiansen/Frederik Soegaard takluk di hadapan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai keempat. 

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kekalahan 1-3 ini, Denmark tidak bisa memainkan Vittinghus di partai kelima lantaran mereka langsung tersingkir di Piala Thomas 2020.


1. Vittinghus Patah Hati

Hans-Kristian Vittinghus, tunggal putra Denmark, merasa sakit hati negaranya gagal melaju ke final Piala Thomas 2020.

Hans-Kristian Vittinghus pun sakit hati. Tidak hanya karena belum bermain, tetapi negaranya pun gagal ke final Piala Thomas yang mana turnamen ini diselenggarakan di kandang mereka sendiri. 

"Ada lubang di hatiku. Kesempatan ini tidak akan kembali, saya berani jamin. Saya berharap masih ada gelar Piala Thomas yang bisa kami dapatkan," kata Vittinghus kepada TV2 Sport. 

"Saya kecewa karena hasil ini tidak cukup. Ini adalah medali perunggu ketiga saya. Harus diakui bahwa saya tidak begitu senang dengan hasil ini." 

"Saya juga bisa merasakannya ketika saya berdiri di bangku (penonton) di atas sana. Saya iri karena tidak bermain di final," tutup Hans-Kristian Vittinghus.

Di sisi lain, atlet 35 tahun ini harus segera mengalihkan perhatiannya ke Denmark Open. Turnamen yang kebali digelar di negaranya ini akan dimulai pada 19-24 Oktober 2021.

Piala ThomasDenmarkHans-Kristian VittinghusBulutangkisBerita BulutangkisPiala Thomas 2020Badminton Denmark

Berita Terkini

Berita Terpopuler