x

Ambisi Baru Pebulutangkis Malaysia untuk Mengejar Lee Zii Jia

Selasa, 19 Oktober 2021 15:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis muda Malaysia, Ng Tze Yong, yakin bahwa dirinya bisa masuk ke peringkat 30 bulutangkis dunia dalam kurun waktu setahun.

INDOSPORT.COM -  Pebulutangkis muda Malaysia, Ng Tze Yong, yakin bahwa dirinya bisa masuk ke peringkat 30 bulutangkis dunia dalam kurun waktu setahun.

Melansir Stadium Astro, saat ini pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut akan fokus untuk memperbanyak penampilannya di sejumlah turnamen.

“Saya merasa rencana pelatihan ini adalah yang terbaik dan berharap dengan lebih banyak turnamen setelah ini. (dengan begitu), saya dapat meningkatkan peringkat dunia saya” ucap Ng Tze Yong.

Seperti diketahui, bahwa Ng Tze Yong hampir meraih hasil gemilang saat tampil di perempat final kejuaraan beregu Piala Thomas 2020.

Pada Jumat (15/10/21), saat itu dia mampu memaksa Jonatan Christie yang berperingkat tujuh dunia harus pontang panting untuk memenangkan pertandingan dalam waktu 1 jam 14 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Meski timnya kalah 0-3 dan gagal melaju ke semifinal Piala Thomas 2020, namun Ng Tze Yong yang masih berperingkat 82 dunia mengaku puas pada permainannya sendiri.

"Suasana dan tekanan di Aarhus (tempat berlangsungnya Piala Thomas 2020) sangat berbeda, terutama di Piala Thomas. Ini pengalaman baru bertemu lawan di 10 besar dunia,“ sambung Ng Tze Yong.

Tentu wajar apabila Ng Tze Yong merasa puas dengan penampilannya tersebut. Terpilihnya dia jadi skuat Piala Thomas saja bukan perjuangan yang mudah.

Baca Juga
Baca Juga

Merunut ceritanya, pada tahun 2020 lalu, Ng Tze Yong secara mengejutkan mampu mengalahkan  seniornya, Leong Jun Hao, dalam kompetisi internal untuk pemilihan skuat Piala Thomas 2020.

Pada Minggu (16/08/20), Leong Jun Hao yang difavoritkan juara malah kalah  dengan skor 21-13, 21-8 di kompetisi yang berlangsung di Akademi Bulutangkis Malaysia (BAM) .

Sejak itu, dia konsisten untuk meraih prestasi untuk semakin membuktikan diri. Ng Tze Yong berhasil meraih gelar di South Australia International 2019 dan Polish Open 2021.


1. Rencakan Masa Depan Kariernya

Usai Piala Thomas 2020, Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia berambisi untuk tembus peringkat 30 dunia

Membedah tunggal putra Malaysia, saat ini negeri Jiran hanya memiliki Lee Zii Jia yang bertengger di peringkat 8 dunia . Selebihnya hanya ada Daren Liew di peringkat 35, Cheam June Wei di peringkat 70, Soong Joo Ven di peringkat 74.

Sementara Ng Tze Yong berada di peringkat 82 bulutangkis dunia. Apabila Ng Tze Yong konsisten, bukan tidak mungkin dia  mampu mengejar Lee Zii Jia di peringkat terbaik negaranya, Malaysia.

BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Ng Tze YongBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler