x

Tembus Semifinal Denmark Open, Kim Astrup/Rasmussen Puas Kalahkan Indonesia

Sabtu, 23 Oktober 2021 13:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen melaju ke babak semifinal Denmark Open 2021 usai kalahkan Bagas/Fikri

INDOSPORT.COM – Ganda putra bulutangkis Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mengaku puas usai mengalahkan Bagas Maulana/M.Shohibul Fikri di perempat final Denmark Open 2021.

Denmark Open 2021 adalah turnamen level super 1000 yang dilangsungkan dari tanggal 19 hingga 24 Oktober 2021 di Odense Sports.

Pada laga di hari Jumat (22/10/21), Kim/Rasmussen mengalahkan Bagas/Fikri  setelah pertarungan sengit dengan skor akhir 19-21, 21-11, 21-17.

Paska pertandingan, ganda putra peringkat 11 dunia itu menyatakan bahwa mereka puas telah melewati laga sengit menghadapi Indonesia.

“Pertandingan hari ini sangat sangat keren. Mereka (penonton) membuat kami besemangat di sepanjang pertandingan. Saya memberitahu Anders (Rasmussen) seperti ini -,"

"Saat kami sedang tertinggal (di set pertama) bahwa kami hanya perlu menikmati pertandingan, karena ini adalah permainan yang sangat hebat (melawan Bagas/Fikri),” ucap Kim Astrup melansir TV2 Sports Denmark.

Baca Juga
Baca Juga

Memang, kendati memenangkan pertandingan, namun sepanjang laga, ada protes yang sempat dilayangkan Anders Skaarup Rasmussen kepada wasit.

Tepatnya di set ketiga, Pada kedudukan 9-9, Rasmussen melakukan protes keras ke wasit karena menganggap bahwa Fikri melakukan pergerakan sebelum menerima service darinya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun protes itu tak bisa diterima wasit yang memimpin laga di perempat final Denmark Open 2021. Setelah itu, Rasmussen mengaku bahwa dia hanya perlu merealisasikan saran Kim Astrup untuk menikmati permainan.

“Pada set ketiga setelah service itu, saya hanya berpikir sekarang jangan membuat kesalahan lagi. Tidak mudah untuk melewati babak perempat final seperti yang kita lakukan hari ini, tapi itu sungguh keren,” sambung Rasmussen.


1. Ingin Menebus Kekalahan di Piala Thomas 2020

Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen melaju ke babak semifinal Denmark Open 2021 usai kalahkan Bagas/Fikri

Usai mengalahkan Bagas/Fiktri, Kim/Rasmussen mengaku ingin juara untuk menebus kekecewaan saat bermain kurang maksimal di kejuaraan bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2020 pekan lalu.

“Saya di sini, tetapi kadang pikiran saya pergi entah kemana. Tapi yang pasti, kami harus bisa memenangkan pertandingan setelah kami kalah seperti di Piala Thomas 2020. Kami punya pendukung di seisi stadium yang berteriak untuk kami,”

“Kami tahu kemenangan (di perempat final) ini belum cukup untuk menebus kekalahan (di Piala Thomas), tetapi inilah tujuan kami bermain,” tutup Rasmussen melansir TV2 Sports Denmark.

Kim/Rasmussen akan berhadapan dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pada laga semifinal, Sabtu (23/10/21).

Keduanya juga tengah berupaya untuk mengejar gelar turnamen BWF level super 1000 kedua setelah kemenangannnya di China Open 2018.

Kim Astrup/Andres Skaarup RassmusenBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriDenmark Open 2021

Berita Terkini