x

Indonesia Masters 2021: Hendra Setiawan dan Rian Ardianto Jalani Ritual Potong Rambut

Selasa, 16 November 2021 16:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Tradisi potong rambut sebelum pertandingan masih dipertahankan pebulutangkis tuan rumah, Hendra Setiawan dan Muhammad Rian Ardianto sebelum tampil di Indonesia Masters 2021. 

Ajang bulutangkis Super 750 Indonesia Masters 2021 resmi digelar hari ini Selasa (16/11/21). Para pebulutangkis dunia melakukan berbagai persiapan sebelum memulai pertandingan babak 32 besar.

Baca Juga
Baca Juga

Dua wakil tuan rumah, Hendra Setiawan dan Muhammad Rian Ardianto, menyempatkan diri memotong rambut di salon  yang disediakan khusus oleh Westin Resort Hotel, Nusa Dua, Bali.

Momen saat dua pemain spesialis ganda putra ini diabadikan oleh akun resmi PBSI di Instagram, dan menamainya dengan ‘Ritual Potong Rambut’.

“Beberapa pemain memiliki kebiasaan potong rambut di hari-hari sebelum pertandingan. Seperti yang dilakukan Hendra dan Rian ini,” tulis PBSI.

Terlihat, protokol kesehatan juga tetap dipatuhi selama ritual potong rambut. Hendra dan Rian mengenakan masker, sedangkan kapster mengenakan sarung tangan.

Unggahan PBSI tersebut sontak langsung mendapatkan beragam komentar dari para pecinta bulutangkis.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka juga penasaran apakah potong rambut kali ini memakan biaya hingga satu juta seperti pernah dialami para pebulutangkis tanah air selama tur Eropa bulan lalu.

@srmtiara24: “Gak nyampe sejuta KAN??.”

@rahmatsyawal18: “Bayarannya sejuta lagi gak nih? Wkwkwk.”

@adhelia.ptr: “alhamdulillah 1 juta ga kebuang lagi.”

@nafaasyz: “menuju ganteng.”

@mociyty: “ko hen udh ga panik, soalny ga 1 jeti lagi ekek.”


1. Laju Hendra Setiawan dan Rian Ardianto di Indonesia Masters

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sebelumnya, ritual potong rambut memang sempat viral setelah tim putra berhasil memenangkan Piala Thomas 2020 di Denmark beberapa waktu lalu.

Hendra Setiawan dan beberapa atlet bulutangkis datang ke salon untuk mencukur rambut. harus merogoh kocek sebesar Rp1 Juta demi tampil dengan gaya baru jelang Denmark Open 2021.

Ritual potong rambut di Indonesia Masters 2021 sendiri tampaknya tak begitu berpengaruh pada Muhammad Rian Ardianto.

Bersama rekan tandemnya, Fajar Alfian, mereka justru langsung tersingkir dari babak 32 besar usai menghadapi rekan senegara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Setelah melalui duel super ketat secara rubber set, ganda putra peringkat 6 dunia itu akhirnya kalah dari Fikri/Bagas dengan skor 21-13, 18-21, 20-22.

Sementara itu, Hendra Setiawan  bersama Mohammad Ahsan baru akan memulai perjalanan mereka di Indonesia Masters 2021 dengan menghadapi kakak beradik asal Prancis, Christo Popov/Toma Popov Junior pada hari Rabu (17/11/21).

Hendra SetiawanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanBulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Rian ArdiantoIndonesia Masters 2021

Berita Terkini