x

Bicara dalam Bahasa Indonesia, Pebulutangkis Denmark Bikin Ratchanok Intanon Terpukau

Sabtu, 4 Desember 2021 17:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Berbahasa Indonesia, Ganda Denmark, Mathias Christiansen Bikin Ratchanok Intanon Terpukau

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Denmark, Mathias Christiansen, berbicara dalam bahasa Indonesia demi berpamitan, Ratchanok Intanon langsung terpukau.

Mathias Christiansen dan Alexandre Boje merupakan wakil Denmark di HSBC BWF World Tour Finals 2021. Pasangan ini berada di Grup A. 

Di laga pertama, Mathias Christiansen/Alexandre Boje kalah dua gim langsung saat jumpa wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, 21-12 dan 21-15.

Pasangan Denmark kembali menelan kekalahan saat bertemu ganda campuran Malaysia, Chang Peng Soon/Goh Liu Ying. 

Baca Juga
Baca Juga

Perjuangan gigih Mathias Christiansen/Alexandre Boje selama 1 jam 24 menit belum berbuah kemenangan. Mereka kalah 17-21, 21-19, 16-21 dari Chang Peng Soon/Goh Liu Ying. 

Kemenangan baru diterima oleh Mathias Christiansen/Alexandre Boje pada pertandingan ketiga fase grup melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia dengan skor 21-15, 21-17.

Mengantongi satu kemenangan saja di fase grup BWF World Tour Finals 2021 artinya Christiansen/Boje harus angkat koper terlebih dahulu meninggalkan The Westin Resort Nusa Dua Bali. 

Mathias Christiansen yang fasih berbahasa Indonesia langsung membuat video khusus untuk berpamitan sekaligus mengucap terima kasih kepada seluruh fans di Indonesia.

"Hallo semua, jadi ini hari terakhir kami di Bali karena nanti kami akan pulang ke Denmark. Kami harus bersiap untuk Kejuaraan Dunia yang akan dimulai Minggu depan," kata Mathias Christiansen.


1. Bicara dalam Bahasa Indonesia, Pebulutangkis Denmark Bikin Ratchanok Intanon Terpukau

Ratchanok Intanon pebulutangkis Thailand kagum kepada Mathias Christiansen

Atlet berusia 27 tahun itu juga mengaku sedikit kecewa karena belum bisa tampil maksimal di fase grup sehingga gagal melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2021.

"Saya sedikit kecewa dengan performance minggu ini karena kami tidak berhasil bermain di semifinal dan lawan kami pun bermain dengan sangat baik," ungkap Christiansen.

"Terima kasih atas dukungan kalian dan juga untuk hadiah-hadiahnya yang kalian sudah berikan ke saya. Semoga kami bisa kembali tahun depan. Sampai ketemu!" imbuhnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Aksi cas cis cus Mathias Christiansen berbahasa Indonesia rupanya membuat pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon terpukau. 

"Mathias! Kamu ternyata fasih berbahasa Indonesia!" tulis Ratchanok Intanon dengan bahasa Inggris. 

Mathias Christiansen sementara itu membalas komentar si cantik Ratchanok Intanon dengan emoji 'tangan mengepal'.

Sebagaimana diketahui, Mathias Christiansen, mendadak terkenal di kalangan pencinta bulutangkis Indonesia usai Denmark Open 2020. Ketika itu, ia melakukan wawancara dalam bahasa Indonesia dengan lancar.

Mathias Christiansen lantas mengungkapkan bahwa ia belajar bahasa Indonesia secara otodidak selama pandemi Covid-19. Ia juga sempat mendapat arahan langsung dari seorang WNI yang tinggal di Denmark. 

Ratchanok IntanonBerita TransferMathias ChristiansenMathias Christiansen/Alexandra BojeYuta Watanabe/Arisa HigashinoBWF World Tour Finals 2021

Berita Terkini