x

Kalah dari Indonesia di BATC 2022, Hong Kong Tak Kecewa

Rabu, 16 Februari 2022 14:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis putri Hong Kong mendapat pelajaran berharga usai kalah dari tim Indonesia di laga pembuka Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022, Selasa (15/02/22) kemarin.

Tim Indonesia menang dengan skor 4-1 usai Hong Kong mencuri poin dari pasangan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam yang mengalahkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca Juga
Baca Juga

Meski kalah dengan skor cukup telak, pelatih Hong Kong Tim He Yiming mengaku tak terlalu kecewa. Target utamanya memang memberikan kesempatan untuk para pemainnya di tingkat internasional.

"Kami tak memasang target untuk lolos kualifikasi tapi cuma ingin memberikan kesempatan bermain lebih untuk para pemain muda kami, mereka yang lama belum bermain di level internasional karena pandemi Covid-19," papar sang pelatih kepada South China Morning Post.

"Hasilnya bukanlah sesuatu yang mengejutkan karena Indonesia adalah pihak yang lebih baik. Namun saya yakin para pemain muda kami juga belajar sesuatu dari pertandingan mereka," lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu di tim putra, Hong Kong juga mengalami kekalahan dari Indonesia. Mereka takluk 1-4 dari tim yang tak diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie itu.


1. Indonesia Raih Kemenangan

Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Foto: Humas PP PBSI

Nasib tim putri Hong Kong rupanya masih berlanjut di pertandingan kedua, Rabu (16/02/22) hari ini. Kali ini Cheung Ying Mei dkk menghadapi Korea Selatan, tim yang tak kalah tangguh. Hasilnya, Hong Kong dilibas 0-5 oleh Korea Selatan.

Hong Kong memang tak membawa para pemain berpengalamannya. Yip Pui Yin dan Cheung Ngan Yi absen dari tim putri. Sementara tunggal putra nomor 9 dunia, Ng Ka Long Angus, juga tak dibawa ke Malaysia karena merasa kurang fit.

Tim putri Hong Kong dan Indonesia berada di Grup Z BATC 2022 bersama Korea Selatan dan Kazahkstan. Indonesia sendiri sudah menggenggam dua kemenangan. Hari ini, Putri Kusuma Wardhani dkk sapu bersih kemenangan 5-0 atas Kazakshtan. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Korea Selatan pada Kamis (17/02/22) besok.

Hong KongBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini