x

Ambisi Gelar di SEA Games 2021, Asosiasi Bulutangkis Malaysia Rilis Skuat Resmi

Kamis, 3 Maret 2022 19:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Diisi hampir semua pemain muda, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akhirnya merilis skuat untuk perhelatan multievent Sea Games 2021.

INDOSPORT.COM – Diisi hampir semua pemain muda, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akhirnya merilis skuat untuk perhelatan multievent SEA Games 2021.

Sebagaimana diketahui, usai tertunda setahun, akhirnya multievent terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021, bakal bergulir  di Hanoi Vietnam pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Akan ada 40 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, termasuk bulutangkis. Cabor bulutangkis akan memainkan sektor beregu dan sektor individu.

Malaysia merupakan salah satu negara unggulan pada cabang olahraga bulutangkis SEA Games. Sejak dipertandingkan pertama kali pada 1977, para pebulutangkis Malaysia menjadi  negara yang hampir selalu meraih medali.

Baca Juga
Baca Juga

Misalnya pada SEA Games 2019. Pada edisi itu, Malaysia mampu menjadi juara umum cabor bulutangkis dengan raihan 3 emas, 2 peralk dan 5 perunggu.

Bisa dibilang, pada penyelenggaraan SEA Games 2019 di Filipina, BAM menurunkan pebulutangkis terbaik demi menjadi yang pertama di Asia Tenggara.


1. Turunkan Skuat Muda

Asoasiasi Bulu Tangkis Malaysia rilis skuat Sea Games 2021.

Namun langkah yang sama tidak diambil oleh BAM pada SEA Games 2021. Melansir  Twitter resmi @BA_Malaysia, Malaysia bakal mengirimkan skuat muda dalam misi mempertahankan juara umum.

Pada sektor putra, Malaysia tidak menurunkan pebulutangkis muda berpengalaman seperti Chen Tang Jie, Hoo Pang Ron, Wan Arif Wan Junaidi.

Kemudian ada pula Haikal Nazri, Tei Kai Wun, Man Wei Chong, Justin Hoh, Kok jing Hong, Lee Shun Yang, dan Lim Chong Hee.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara pada tim putri, tim bulutangkis Malaysia akan diperkuat oleh Siti Nurshuhaini, Loh Zhi Wei, Ong Xin Yee, Siti Zulaikha, Yap Ling, Go Pei Kee.

Kemudian tim bulutangkis putri Malaysia juga akan diperkuat oleh Cheng Su Yin, Cheng Su Hui, Cheah Yee See, dan Yen Wei Peck.

Baca Juga
Baca Juga

Ada alasan mengapa Malaysia mengirimkan skuat muda di perhelatan SEA Games 2021.  Hal itu lantaran tim senior akan diprioritaskan untuk Piala Thomas-Uber 2022 berlangsung  berdekatan.


2. Janjikan Tetap Berkualitas

BAM berharap pemain muda Malaysia bisa unjuk gigi di Sea Games 2021.

SEA Games akan berlangsung dari 12-23 Mei 2022 sedangkan Piala Thomas dan Uber, yang berlangsung di Bangkok, akan berlangsung dari 8-15 Mei 2022.

Sekretaris BAM,  Datuk Kenny Goh, berharap skuat SEA Games 2021 Malaysia akan menggunakan kesempatan itu untuk membuktikan nilai mereka di panggung internasional.

Baca Juga
Baca Juga

“Fokus kami adalah Final Piala Thomas dan Uber tetapi SEA Games juga penting. Saya yakin para pemain ini mampu menjalankan tugasnya,” kata Kenny Goh melansir The Star.

Dalam pernyataannya, Kenny Goh juga percaya bahwa para pebulutangkis Malaysia yang dikirim pada ajang SEA Games 2021 dan Piala Thomas-Uber 2022, akan menyajikan permainan terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

“Meskipun kami mengirimkan pemain yang jauh lebih muda dan lebih untuk eksposur, kami akan tetap memberikan yang terbaik,” tandas Kenny Goh.

SEA GamesBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini