x

Apes, 2 Eks Ganda Campuran Pelatnas PBSI Mundur dari German Open 2022

Sabtu, 5 Maret 2022 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar mengejutkan datang dari dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, yang mundur dari German Open 2022.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, yang mundur dari ajang German Open 2022.

Kabar mengejutkan ini diketahui dari unggahan akun Twitter @BadmintonTalk pada Sabtu (05/03/22) pukul 10:19 WIB tadi.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua wakil Indonesia mantan pemain pelatnas PBSI, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terpaksa mundur dari ajang German Open 2022.

Sebagaimana diketahui ajang German Open 2022 yang digelar pada 8-14 Maret mendatang di Westenergie Sporthalle, Muelheim An Der Ruhr.

Baca Juga
Baca Juga

Mundurnya dua ganda campuran besutan PB Djarum itu bukan tanpa alasan, melainkan karena terkonfirmasi Covid-19 jelang keberangkatan, Jumat (04/03/22) kemarin.

Berita terkait mundurnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dari German Open 2022 juga dikonfrimasi langsung oleh PB Djarum melalui laman resminya.


1. Masih Bisa Berpartisipasi di All Englad 2022

Praveen/Melatih ganda campuran Indonesia

Dalam laman resminya, PB Djarum juga mengabarkan bahwa Vita Marissa, pelatih ganda campuran yang mendampingi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dinyatakan negatif.

“Empat pemain dinyatakan positif Covid-19 pada tes sebelum keberangkatan. Kondisi mereka semua dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Saat ini kami fokus untuk proses pemulihan mereka terlebih dulu,” kata Yoppy Rosimin, selaku Ketua PB Djarum.

Baca Juga
Baca Juga

Awalnya pasangan Praveen/Melati dan Dejan/Gloria rencananya akan turun di tiga turnamen Eropa, mulai dari German Open, All England Open dan Swiss Open 2022.

Meski demikian, pembatalan keikutsertaan dua wakil tersebut sementara hanya dilakukan untuk German Open. Dua turnamen lainnya direncanakan masih akan berjalan sesuai jadwal, tergantung perkembangan kondisi pemain.


2. Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Jalani Isoman

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti ganda campuran Indonesia

“Saat ini kami masih melihat perkembangannya. Jika dalam 3-7 hari kedepan negatif, mereka akan langsung ke All England dan Swiss. Saya berharap para pemain tetap semangat dan tidak putus asa. Yang terpenting saat ini mereka bisa pulih dulu,” lanjut Yoppy.

Lebih lanjut, PB Djarum mengabarkan bahwa keempat atlet tersebut saat ini langsung menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja juga akan terus dipantau dan jika telah negatif akan melanjutkan persiapan ke All England dan Swiss.

Sekadar informasi, turnamen All England 2022 akan berlangsung di Birmingham pada 16-20 Maret. Sementara Swiss Open 2022 digelar pada 22-27 Maret di Basel.

PB DjarumPraveen Jordan/Melati DaevaBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaGerman Open 2022

Berita Terkini