x

3 Wakil Malaysia Coreng Perayaan Ulang Tahun Legenda Indonesia di German Open 2022

Kamis, 10 Maret 2022 17:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky baru saja berulangtahun, sayangnya momen itu justru diwarnai kegagalan tiga wakil Malaysia di German Open 2022.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, baru saja berulangtahun, sayangnya momen itu justru diwarnai kegagalan tiga wakil Malaysia di German Open 2022.

Rexy Mainaky baru saja menginjak usia ke-54 tahun pada Rabu (10/03/22). Namun, ia harus menanggung pukulan berat karena tiga anak asuhnya di Malaysia harus gugur lebih dini dari ajang German Open 2022

Baca Juga
Baca Juga

Ganda campuran Malaysia, Pang Ron/Yee See kalah menyesakkan usai bertemu wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. 

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sejatinya cukup menaruh harapan besar kepada pasangan ganda campuran peringkat 23 dunia, Pang Ron/Yee See. 

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya ganda campuran ini memainkan peran penting dalam membantu Malaysia memenangkan perunggu di Piala Sudirman di Vaanta, Finlandia tahun lalu.

Kekalahan kedua diterima oleh pasangan Tang Jie/Yen Wei saat bertemu peringkat sembilan dunia, Marcus Ellis/Lauren Smith. 

Tang Jie/Yen Wei terpaksa kalah usai menjalani rubber game dengan skor 12-21, 21-13, 21-23. Seandainya ganda campuran peringkat 29 dunia itu tak terburu-buru dan lebih fokus, kemenangan mungkin saja mereka genggam. 


1. Ganda Campuran dan Putri Malaysia Kalah Memalukan

Pebulutangkis asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Foto: Instagram@pearlytan

Tang Jie/Yen Wei memang membawa harapan besar di German Open 2022, terlebih pasangan ini sukses finis sebagai runner-up India Open pada Januari lalu. 

Beralih ke ganda putri urutan 15 dunia, Pearly Tan/M. Thinaah, Malaysia kena pukulan telak karena wakilnya kalah dari lawan yang notebene berperingkat lebih rendah. 

Baca Juga
Baca Juga

Setelah tersingkir di babak kedua Kejuaraan Dunia oleh Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying dari Hong Kong, kali ini, mereka dikalahkan secara tidak biasa 17-21, 14-21 oleh Julie Macpherson/Clara Torrance dari Skotlandia.

Gugurnya tiga wakil Malaysia, otomatis menunda perayaan ulang tahun nan membahagiakan bagi sang pelatih, Rexy Mainaky.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah tiga wakil gugur (2 campuran, 1 ganda putri), Malaysia kini hanya memiliki dua wakil ganda putradi babak kedua German Open 2022, yaitu Man Wei Chong/Tee Kai Wun dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani. 

Dua pasangan Malaysia itu akan menjalani duel All Malaysia di babak kedua German Open 2022. Itu berarti satu dari mereka dipastikan melaju ke babak perempatfinal. 


2. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Lee Zii Jia Mulus di German Open

Lee Zii Jia

Sementara itu, wakil Malaysia lain yang sukses melewati babak pertama German Open 2022 dengan mulus yaitu pasangan ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Lee Zii Jia.

Yew Sin/Ee Yi membutuhkan waktu 59 menit untuk menjinakkan MR Arjun/Dhruv Kapila dari India dengan skor 21-13, 20-22, 21-19. 

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi akan bersua Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris di babak kedua. Sementara itu, Lee Zii Jia akan bertemu wakil Prancis, Christo Popov di babak kedua German Open 2022. 

Rexy MainakyBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisHoo Pang Ron/Cheah Yee SeeGerman Open 2022

Berita Terkini