x

Bertabur Kejutan di German Open 2022: Para Pemain Unggulan Kandas dari Kuda Hitam

Kamis, 10 Maret 2022 15:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
"Angkernya" German Open 2022 melahirkan kejutan dari awal kompetisi, termasuk tumbangnya pebulutangkis unggulan dan melesatnya pemain berstatus kuda hitam.

INDOSPORT.COM - Angkernya German Open 2022 melahirkan kejutan dari awal kompetisi, termasuk tumbangnya pebulutangkis unggulan dan melesatnya pemain berstatus kuda hitam.

Bertempat di Westernenergie Sporthalle, Mulhaim an der Ruhr, sejumlah pemain unggulan gugur sejak babak pertama yang digelar pada Selasa (8/3/22).

Daftar pertama adalah adalah Kento Momota. Tunggal putra ranking 2 dunia itu harus kalah dari kompatriotnya asal Jepang, Kenta Nishimoto dengan skor 21-23, 9-21.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal German Open 2022 seharusnya bisa menjadi momen comeback yang tepat bagi Kento Momota usai gelarnya sebagai ‘paduka’ atau pemuncak ranking baru lengser.

Ya, usai menjadi tunggal putra ranking 1 dunia selama tiga tahun, tahta Kento Momota kemudian lengser dan diambil alih oleh pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen pada November 2021.

Hal itu juga diperparah dengan cedera pinggang yang didera oleh Kento Momota sejak partisipasinya di BWF World Tour Finals 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam arti lain, German Open 2022 menjadi laga comeback bagi Kento Momota usai cedera pinggang. Namun kegagalan di German Open 2022, membuat misinya pupus.

Kini Kento Momota punya kesempatan bagus untuk memaksimalkan peluang di ajang All England 2022 pada 16-20 Maret mendatang.

“Saya tidak akan berpikir yang berlebihan. Saya hanya ingin bermain tanpa beban dan memberikan yang terbaik,” kata Kento Momota melansir laman Badminton Planet.


1. Loh Kean Yew Ikut Tumbang

Pebulutangkis unggulan yang berguguran di German Open 2022 lainnya adalah ganda campuran asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Meski bukan pemain unggulan di German Open 2022, namun statusnya sebagai Juara Dunia 2021, membuat Loh Kean Yew menjadi pemain elit dunia.

Seperti halnya Kento Momota yang tersingkir dari rekan senegaranya, Loh Kean Yew juga gugur di German Open 2022 usia kalah dari rekan di pelatihannya, Brian Yang.

Baca Juga
Baca Juga

Loh Kean Yew dan Brian Yang sempat menimba ilmu dengan sama-sama menjadi sparring partner bagi Viktor Axelsen di Dubai, Uni Emirat Arab.

Keduanya akhirnya dipertemukan di babak pertama German Open 2022. Namun dalam pertemuan itu, Loh Kean Yew kandas 21-12, 16-21, 18-21 atas Brian Yang.

Baca Juga
Baca Juga

Artinya, Brian Yang sukses membalaskan dendam usai selalu dikandaskan oleh Loh Kean Yew dalam 2 pertemuan sebelumnya.

Pebulutangkis unggulan yang berguguran di German Open 2022 lainnya adalah ganda campuran asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. 

Datang sebagai unggulan ketujuh, wakil Malaysia itu langsung kandas dari Callum Hemming/Jessica Pugh dengan skor 21-14, 13-21, 12-21.


2. Unggulan Lain yang Gugur di German Open 2022

Ganda campuran asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino tersingkir di babak pertama German Open 2022.

Tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long angus juga tumbang dari musuh bebuyutannya asal India, Prannoy HS.  Kekalahan itu menambah rentetan hasil minor yang didapat Ng Ka Long Angus sejak 2021.

Teranyar, ganda campuran unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino juga tumbang dari kompatriotnya, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Baca Juga
Baca Juga

Ganda putri asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan juga harus tumbang di German Open 2022 dari wakil Skotlandia, Julie Macpherson/Ciara Torrance, dengan skor 17-21, 14-21.

Berikut daftar pebulutangkis unggulan yang sudah tumbang di German Open 2022:

Baca Juga
Baca Juga

Tunggal Putra:

Ganda Campuran:

Ganda Putri:

Kento MomotaBulutangkisBerita BulutangkisGerman Open 2022

Berita Terkini