x

Pebulutangkis Hong Kong Keturunan Indonesia Curhat Menohok Usai Kandas di German Open

Rabu, 9 Maret 2022 15:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Atlet bulutangkis Hong Kong keturunan Indonesia, Ng Ka Long, sampaikan curahan hati menohok usai dirinya kandas di babak pertama German Open 2022.

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis Hong Kong keturunan Indonesia, Ng Ka Long, sampaikan curahan hati menohok usai dirinya kandas di babak pertama German Open 2022.

Melansir instagram story @ngklangus pada Selasa (08/03/22), tunggal putra ranking 7 dunia itu menuliskan caption menohok. Dia menuliskan 'Lelah' yang menggambarkan suasana hatinya.

Baca Juga
Baca Juga

Caption lelah seolah menggambarkan perasaan Ng Ka Long Angus usai lelah mendapatkan hasil minor di  babak pertama German Open 2022 di hari yang sama.

Dia kandas oleh musuh bebuyutannya, Prannoy HS, dengan skor 14-21, 19-21. Turut menyertai unggahannya, Ng Ka Long Angus menyematkan background berwarna hitam.

Status Instagram Story Atlet Bulutangkis asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus, Selasa (08/03/22).

Sesuai keterangan, German Open 2022 yang berlangsung di Westenenergie Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, pada 8-13 Maret 2022, sejatinya menjadi momen comeback yang tepat bagi Ng Ka Long Angus.

Baca Juga
Baca Juga

Betapa tidak. Sebagai unggulan ketujuh, dia memiliki peluang untuk balas dendam terhadap Prannoy H.S yang menghentikan ambisinya saat di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 lalu.

Sayangnya, misi itu tak tercapai. Bahkan kekalahan di German Open 2022, menambah rentetan hasil minor Ng Ka Long Angus sejak 2021.


1. Hasil Minor Pada 2021

Satu-satunya capaian terbaik Ng Ka Long Angus pada 2021 adalah menjadi runner up Thailand Open 2020 yang berlangsung pada 12-17 Januari 2021.

Melansir laman BWF, tercatat Ng Ka Long Angus belum sekalipun meraih gelar pada 2021, bahkan sering rontok di babak awal kompetisi bulutangkis.

Satu-satunya capaian terbaik Ng Ka Long Angus pada 2021 adalah menjadi runner up Thailand Open 2020 yang berlangsung pada 12-17 Januari 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan sebelum bertolak ke German Open 2022, Ng Ka Long Angus juga kandas dari Jeon Hyeok Jin saat berlaga di fase penyisihan grup Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2022.

Ng Ka Long Angus sepertinya sedang dilanda proses adaptasi dengan situasi pandemi Covid-19 yang melelahkan banyak pihak.

Baca Juga
Baca Juga

“Sejak ada pandemi Covid-19, banyak rencana yang tersusun, tidak dapat berjalan. Saya berharap bahwa saya dapat mengambil setiap langkah dengan baik dan melakukan tugasku dengan kuat.” ucap Ng Ka Long.

“Saya berharap bahwa pandemi bisa segera berakhir,” demikian pungkas Ng Ka Long Angus melansir Aiyuke dari Badminton With You.
 


2. Keturunan Indonesia

Pebulutangkis Ng Ka Long Angus memiliki garis keturunan dari Indonesia.

Kendati mendapat beragam kendala hingga kandas di German Open 2022, namun Ng Ka Long Angus tetap optimis untuk membidik Olimpiade Paris 2024. Terlebih, dia sudah mendapatkan sponsor baru.

Tentu saja berkat dukungan dari para penggemar bulutangkis, baik dari Hong Kong maupun mancanegara. Bahkan diketahui,  Ng Ka Long memiliki banyak penggemar Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Sosoknya juga memiliki garis keturunan Indonesia. Nenek dari ibu Ng Ka Long Angus merupakan orang Indonesia keturunan China. Dia juga punya banyak saudara yang tinggal di daerah Surabaya, Jawa Timur.

Jebolan klub Hong Kong Sports Institute ini ternyata penyuka kuliner Indonesia. Salah satu makanan favoritnya adalah sop buntut.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika bermain di kompetisi bulutangkis yang berlangsung di Indonesia, Ng Ka Long Angus tidak pernah merasa asing dan selalu merasa seperti di rumah sendiri.

“Nenek dari mama saya orang China-Indonesia. Seperti yang kita tahu, suporter Indonesia sangat antusias. Setiap kali masuk Istora Senayan, saya merasa disambut dengan hangat,” ujarnya saat tampil di Indonesia Open 2019 lalu.
 

BulutangkisNg Ka Long AngusBerita BulutangkisGerman Open 2022

Berita Terkini