x

Tahta Si Paduka Mulai Lengser, Tunggal Putra Jepang Usung Misi Khusus di German Open 2022

Selasa, 8 Maret 2022 13:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, usung misi khusus di German Open 2022, usai dirinya terkudeta dari puncak ranking dunia.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, usung misi khusus di German Open 2022, usai dirinya terkudeta dari puncak ranking dunia.

Sebagaimana diketahui, tahta Kento Momota dalam menduduki peringkat satu dunia tunggal putra selama tiga tahun terakhir, kini sudah berakhir.

Tunggal putra asal Jepang itu harus turun ke peringkat dua dan tersalip oleh Viktor Axelsen usai merebut gelar juara Indonesia Open 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Sebaliknya, Kento Momota harus dihinggapi cedera pinggang yang dia derita kala berpartisipasi di ajang BWF World Tour Finals 2021 pada Desember lalu.

Hal itu bahkan membuat Kento Momota terpaksa retired kala berhadapan dengan Lakhsya Sen di fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021.

Dalam pengakuannya, Kento Momota bahkan tidak bisa memutar badan hingga tidak bisa melihat secara jelas shuttlecock yang diberikan ke belakang badannya.

Baca Juga
Baca Juga

“Pinggang terasa sakit, sudah terasa sejak pagi. Cedera ini sebenarnya imbas saat French Open 2021 (26-31 Oktober). Sangat sakit sampai tidak bisa melihat ke belakang saat pukulan backhand”kata Kento Momota beberapa saat lalu.

Usai itu, Kento Momota harus menunda ‘comeback’ dengan absen di berbagai kompetisi. Terkini, German Open 2022 akan menjadi laga comeback bagi Kento Momota dengan misi khusus.


1. Misi Khusus di German Open 2022

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, targetkan misi khusus di turnamen Eropa.

Diketahui, German Open 2022 menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang akan berlangsung di Mulheim An der Ruhr, Jerman, pada 8-13 Maret 2022.

Jepang sendiri menjadi salah satu negara yang ambil bagian di German Open 2022. Tentu saja dengan target yang fantastis, termasuk di sektor tunggal putra.

Baca Juga
Baca Juga

Kento Momota adalah salah satu andalan tim bulutangkis Jepang. Sayangnya dia harus bentrok di babak awal dengan kompatriotnya, Kenta Nishimoto.

Kendati demikian, dengan misi khusus untuk comeback di German Open 2022, Kento Momota tak mau menargetkan gelar berlebihan.  Baginya, pebulutangkis 27 tahun itu hanya ingin bermain maksimal.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya tidak akan berpikir yang berlebihan. Saya hanya ingin bermain tanpa beban dan memberikan yang terbaik,” kata Kento Momota melansir laman Badminton Planet.


2. Alami Kendala Penerbangan

Sebelum bertolak ke Jerman, Kento Momota dkk sempat mengalami penundaan penerbangan pada Jumat (04/03/22) lalu.

Sebelum bertolak ke Jerman, Kento Momota dkk sempat mengalami penundaan penerbangan pada Jumat (04/03/22) lalu. Skuat bulutangkis Jepang kemudiah memutuskan untuk mengalihkan jalur penerbangannya.

Hal itu dilakukan untuk menghindari wilayah Rusia-Ukraina yang saat ini masih berkecamuk. Karena seperti diketahui, sejak Februari 2022 lalu, Rusia melakukan invasi militer ke wilayah Ukraina hingga menimbulkan ratusan korban jiwa.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, maskapai All Nippon Airyaws terpaksa terbang ke sejumlah negara Asia kemudian mendarat di Belgia demi keamanan bersama.

Kendati kondisinya memaksa demikian, mewakili rekan-rekannya, Kento Momota menyadari resiko yang harus diambil penerbangan demi keselamatan bersama. dalam pengakuannya, dia hanya ingin fokus untuk German Open 2022.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya paham bahwa tidak begitu banyak berita baik yang muncul pada saat ini, Saya hanya berharap dapat memberikan yang terbaik di sejumlah turnamen nanti,” pungkas Kento Momota.

Kento MomotaBulutangkisBerita BulutangkisGerman Open 2022

Berita Terkini