x

Apriyani/Fadia Batal Debut di German Open, Pelatih Ganda Putri: Standar Bertanding Belum Tercapai

Kamis, 3 Maret 2022 16:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Master 2021

INDOSPORT.COM - Pasangan baru ganda putri PBSI Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti batal melakoni debut di ajang German Open 2022. 

Apriyani Rahayu kini ditandemkan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti di turnamen-turnamen besar, mengingat adanya rencana Greysia Polii untuk pensiun. 

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, Apriyani/Fadia belum bisa melakukan debut dalam waktu dekat, meski sedianya dijadwalkan tampil di turnamen German Open 2022 pada 8-14 Maret mendatang. 

Dilansir dari rilis PBSI, hal ini ternyata karena Apriyani Rahayu mengalami cedera di betis kanan beberapa minggu yang lalu. Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian, menilai kondisi ini belum memenuhi standar untuk bermain. 

Baca Juga
Baca Juga

"Apri mengalami cedera betis kanan beberapa minggu lalu tapi kondisinya saat ini sudah berangsur membaik dan sudah kembali latihan sambil menjalani penguatan," ucap Eng Hian yang akrab disapa Didi itu.

"Saya melihat memang standar untuk turun bertanding belum tercapai juga berdasarkan hasil konsultasi dengan tim medis, lebih baik Apri tidak main dulu di Jerman," imbuh sang pelatih. 


1. Apriyani Rahayu Fokus Pulihkan Kondisi

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Lebih lanjut, Eng Hian menyatakan saat ini Apriyani Rahayu fokus akan pemulihannya sekaligus mengembalikan kebugaran. 

Sang pelatih berharap Apriyani Rahayu bisa diturunkan di ajang All England 2022 bersama Greysia Polii kemudian debut bersama Fadia di Swiss Open. 

Baca Juga
Baca Juga

"Mudah-mudahan dia akan siap di All England nanti dan debut bersama Fadia di Swiss Terbuka satu pekan setelahnya," jelas Didi.

Sebagaimana diketahui, Apriyani Rahayu tetap bermain dengan Greysia Polii di turnamen-turnamen besar. Sementara saat ditandemkan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti keduanya akan fokus menembus Olimpiade Paris 2024. 


2. Ada 6 Wakil Indonesia di German Open 2022

Termasuk Fajar/Rian, Ada 6 Wakil Indonesia di German Open 2022

Dengan mundurnya Apri/Fadia, tim pelatnas Indonesia tinggal berkekuatan 6 wakil di German Open 2022. 

Mereka adalah, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Rinov/Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran).

Baca Juga
Baca Juga

Para peserta German Open 2022 berangkat ke Jerman pada Jumat, 4 Maret 2022 pukul 00:15 dinihari WIB menggunakan maskapai Emirates Airlines nomor penerbangan EK359.

Eng HianBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiGerman Open 2022

Berita Terkini