x

Positif Covid-19 di German Open 2022, Jonatan Christie Sampaikan Maaf

Jumat, 11 Maret 2022 19:19 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra , Jonatan Christie, baru saja menulis sebuah pesan menyentuh di instagram usai dinyatakan positif Covid-19 di German Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra , Jonatan Christie, baru saja menulis sebuah pesan menyentuh di instagram usai dinyatakan positif Covid-19 di German Open 2022.

Melansir instagram storynya @jonatanchristieofficial, juara Sea Games 2018 tersebut menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih atas doa yang diberikan para pendukungnya.

“Makasih semua buat supportnya. Maaf nggak bisa kasih yang terbaik kemarin,” tulis Jonatan Christie pada Jumat (11/03/22).

Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Instastory@jonatanchristieofficial

Pada instagram resmi PBSI, banyak doa mengalir untuk kesembuhan Jonatan Christie dan seluruh kontingen Indonesia di German Open 2022.

“Hah, lemes banget, get well soon joo, semangat sembuh,” komentar @fayollaw

Baca Juga
Baca Juga

“Ya Allah kaget banget. Semoga cepet sembuh ya anak baik,” komentar @its.arminaa

“Omo, cepet pulih Jojo,” komentar @ya.ceee

“Tetap semangat Jojo. Semoga hasil PCR beroikutnya negatif menjelang All England,” komentar @ziehasugian.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, sebagaimana diketahui, berdasarkan nrilis PBSI pada Jumat (11/03/22), Jonatan Christie dinyatakan positif Covid-19 dari tes PCR yang digelar panitia German Open, Kamis (10/3/22).

"Memang di Jerman ini, kami tim Indonesia, karena vaksin pertama dan keduanya itu Sinovac. Jadi, kami harus menjalani tes PCR dua hari sekali. Tes dilakukan pagi hari, lalu hasilnya akan keluar sore hari, " kata Irwansyah, pelatih tunggal putra PBSI.


1. Jalani Karantina Mandiri

Usai dinyatakan positif Covid-19 itu, saat ini Jonatan Christie melakukan karantina mandiri di hoitel.

Jonatan Christie sendiri baru saja melakoni laga di babak perempat final melawan Kunlavut Vitidsarn. Laga tersebut berakhir dengan kekalahan Jonatan Christie,  20-22, 9-21.

Saat laga babak 16 besar German Open 2022 digelar, hasil tes PCR dari panitia belum keluar, sehingga Jonatan Christie masih melanjutkan permainannya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat pertandingan Jojo melawan Kunlavut (Vitidsarn) dari Thailand, hasil tes memang belum keluar," jelas Irwansyah ke media.

"Baru setelah pertandingan, Jojo memberi kabar pada saya bahwa dia dinyatakan positif, sementara seluruh tim yang lain hasilnya negatif," lanjut Irwansyah lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Usai dinyatakan positif Covid-19 itu, saat ini Jonatan Christie melakukan karantina mandiri di hotel. Teman sekamarnya, Anthony Sinisuka Ginting, juga dipindahkan ke kamar lain.

Anthony Ginting yang juga kandas di babak 16 besar setelah dikalahkan oleh Lakshya Sen dari India, dengan skor 7-21, 9-21.

"Ginting juga mengeluhkan hal yang hampir sama saat bertanding. Ototnya kaku-kaku. Ini membuat saya sedikit tegang. Tapi hasil PCR Ginting negatif," ungkap Irwansyah.
 


2. Menanti Tes PCR Berikutnya

Skuat bulutangkis Indonesia akan kembali melakukan tes PCR pada Sabtu (12/03/22), dan berharap seluruhnya negatif agar bisa berlaga di All England 2022 pada 16-20 Maret.

Skuat bulutangkis Indonesia akan kembali melakukan tes PCR pada Sabtu (12/03/22), dan berharap seluruhnya negatif agar bisa berlaga di All England 2022 pada 16-20 Maret.

"Ya, saya berharap dan berdoa semoga hasil tes PCR besok bagus hasilnya. "Mohon doa dari semua masyarakat Indonesia agar kami diberikan kesehatan dan kekuatan agar kami bisa berlaga di All England pekan depan," pungkas Irwansyah.

Baca Juga
Baca Juga

Usai Jonatan Christie positif Covid-19, tim Indonesia masih memiliki dua wakil yang akan berlaga di babak perempat final German Open 2022, Jumat (11/03/22), mulai pukul 20.00 WIB.

Mereka adalah pebulutangkis ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Baca Juga
Baca Juga

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akan menghadapi unggulan kelima tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith. Sedangkan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akan melawan wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Machpherson.

PBSIJonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisGerman Open 2022

Berita Terkini