x

Jadwal Semifinal German Open 2022: Dominasi China, Axelsen Ditantang Penghancur Ginting

Sabtu, 12 Maret 2022 11:07 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah jadwal pertandingan semifinal turnamen bultuangkis German Open 2022 yang akan berlangsung pada hari ini sabtu (12/03/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan semifinal turnamen bultuangkis German Open 2022 yang akan berlangsung pada hari ini sabtu (12/03/22).

Pebulu tangkis top dunia akan segera melakoni partai semifinal German Open 2022, di antaranya adalah Chen Yu Fei asal China dan Viktor Axelsen dari Denmark.

Pria asal Denmark itu merupakan salah satu unggulan dalam turnamen kali ini. Sebelumnya ia telah menyingkirkan wakil India, Kidambi Srikath yang merupakan unggulan kedelapan. Pada semifinal kali ini, Viktor Axelsen akan menantang penghancur Anthony Ginting, yakni tunggal putra India, Lakhsya Sen.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya di turnamen kali ini banyak unggulan yang gagal melaju ke semifinal. Salah satunya adalah pasangan ganda putra, Takuro/Yugo Kobayashi. Mereka dihempaskan oleh pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kejutan juga terjadi saat ganda putri asal Hungaria Stoeva Bersaudara mampu membungkam perlawanan unggulan asal Korea Selatan,Kim Soyeong/Kong Heeyong melalui duel tiga set yang cukup menegangkan.

Gelaran kali ini didominasi oleh para atlet dari Negeri Tirai Bambu, yang hampir meloloskan semua wakilnya ke babak selanjutnya. Tercatatat hanya Zhao Jun Peng dan pasangan ganda Du Yue/Li Wen Mei yang harus gugur di German Open 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, pebulutangkis andalan asal Thailand Ratchanok Intanon harus dinyatakan Walkover, karena dinyatakan positif Covid-19. Pada Jumat (11/03/22),melalui laman resminya BWF mengeluarkan pernyataan bahwa pebulutangkis Thailand itu positif terkena Covid-19 harus tersingkir tanpa bermain di turnamen ini.


1. Wakil Indonesia di German Open 2022

Jonathan Cristie saat menjawab pertanyaan para wartawan.

Pada semifinal German Open 2022 kali ini wakil Indonesia ludes tak tersisa, karena kekalahan yang mereka alami kemarin. Seperti ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang harus takluk dari ganda campuran Inggris.

Baca Juga

Selain itu, ada Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang ditaklukkan oleh ganda asal Skotlandia. Beberapa unggulan asal Indonesia juga harus gagal melangkah lebih jauh setelah dinyatakan Covid-19, seperti yang dialami tunggal putra Jonathan Cristie.

Baca Juga

Sangat disangkan atlet Indonesia harus tersingkir dari gelaran kali ini. Padahal, China yang juga baru mulai berkompetisi bisa mengirimkan delapan wakil. 


2. Jadwal Semifinal German Open 2022, Sabtu (12 Maret 2022)

Pebulutangkis Denmark, Viktor Axlesen, merayakan kemenangan atas Anders Antonsen (Denmark) pada laga semifinal All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (20/3/2021).

Court 1 dimulai pukul 20.00 WIB

 - Tunggal putra, Lee Zii Jia (Malaysia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

- Ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Cina) vs Jonglokphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

- Ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Adam Hall/Julie Macpherson (Skotlandia)

- Tunggal putra, Viktor Axelsen (Denmark) vs Lakshya Sen (India)

- Tunggal putri, An Seyoung (Korea Selatan) vs He Bing Jiao (Cina)

Court 2 dimulai pukul 20.30 WIB

- Ganda campuran, Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggirs) vs OU Xuan Yi/Huang Ya Qiong (Cina)

- Ganda putri, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) vs (Zhang Shu Xian/Zheng Yu (Cina)

- Tunggal Putri, Zhang Yi Man (Cina) vs Chen yu Fei (Cina)

- Ganda putra, He Ji Ting/Zhou Hao Dong (Cina) vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

Viktor AxelsenRaketBulutangkisBerita BulutangkisGerman Open 2022

Berita Terkini