x

Hasil All England 2022: Greysia/Apriyani Menang dengan Susah Payah

Rabu, 16 Maret 2022 20:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Hasil pertandingan babak 32 besar All England 2022 antara ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil pertandingan babak 32 besar All England 2022 antara ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, Rabu (16/03/22).

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menantang Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di babak 32 besar All England 2022.

Baca Juga

Greysia/Apriyani melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Fruergaard/Thygesen lewat permainan rubber set dengan skor 21-17, 20-22, 21-14 dalam durasi 1 jam 16 menit menit

Mengawali set pertama, Greysia/Apriyani memimpin dengan baik permainan melawan Fruergaard/Thygesen. Skor pun sempat berjarak 8-6.

Fruergaard/Thygesen mampu mengejar dan akhirnya menyamakan kedudukan jadi 10-10. Tanpa buang tenaga, Greysia/Apriyani mencapai interval pertama 11-10.

Baca Juga

Usai turun minum, Greysia/Apriyani tak membiarkan lawannya mengembangkan permainan. Mereka mampu memperlebar jarak skor jadi 14-11.

Kedudukan pun semakin melebar hingga Greysia/Apriyani mampu mencapai gamepoint 20-16.

Fruergaard/Thygesen sempat mampu mengejar. Beruntung, Greysia/Apryani menuntaskan set pertama dengan kemenangan 21-17.

Baca Juga

Permainan mulai berlangsung sengit di set kedua. Greysia/Apriyani dan Fruergaard/Thygesen terlihat saling jual beli serangan dengan kedudukan skor berlangsung sangat ketat.

Fruergaard/Thygesen kini memimpin dengan 4-3. Greysia/Apriyani yang tertinggal mencoba bangkit dan akhirnya menyamakan kedudukan sebelum akhirnya berbalik unggul 6-5.


1. Greysia/Apriyani Menang Rubber Set

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022 itu pun langsung memanfaatkan keunggulan mereka dengan mendominasi permainan. Alhasil, interval kedua mereka capai dengan skor 11-9.

Meski begitu, Greysia/Apriyani tak bisa bernafas dengan santai karena Fruergaard/Thygesen kembali mengejar untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Giliran Fruergaard/Thygesen yang kini berbalik unggul 15-17. Situasi ini tak berubah dengan Greysia/Apriyani kini tertinggal tiga angka dari pasangan Denmark.

Pasangan Indonesia itu berusaha mengejar ketinggalan dan kemudian menyamakan kedudukan 18-18.

Fruergaard/Thygesen lebih berpeluang mencapai gamepoin 19-20, dan deuce pun terjadi setelah Greysia/Apriyani lagi-lagi menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Fruergaard/Thygesen akhirya berhasil merebut set kedua dengan kemenangan 22-10, memaksa pertandingan berlanjut di set ketiga.

Tak mau kecolongan seperti di set kedua, Greysia/Apriyang mulai fokus meraih poin demi poin melawan Fruergaard/Thygesen.

Meski sempat tertinggal, namun Greysia/Apriyani akhirnya mampu mencapai interval ketiga 11-9.

Keunggulan ini langsung dimanfaatkan oleh Greysia/Apriyani untuk memperlebar jarak. Mereka kini memimpin dengan skor 15-11.

Baca Juga

Mereka semakin unggul dan akhirnya mencapai gamepoint 20-14 dan akhirnya memastikan kemenangan di set ketiga dengan skor 21-14

Hasil ini membuat Greysia/Apriyani melaju ke babak 16 besar All England 2022. Selanjutnya, mereka akan menghadapi pasangan India Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela.


2. Wakil Indonesia di All England 2022

Logo PBSI

Para pebulutangkis Indonesia siap bertarung demi merah putih. Total PBSI telah mendaftarkan 15 atlet bulutangkis Indonesia yang akan bertarung di ajang All England 2022.

Pada gelaran kali ini, Indonesia memiliki target untuk juara setelah pada German Open 2022, tim Merah Putih pulang tanpa gelar apapun.

Beberapa atlet bertumbangan sebelum final dan beberapa diantaranya dipaksa mundur oleh pihak penyelenggara karena alasan terpapar Covid-19.

Juara All England 2017-2018, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon akan diturunkan untuk menebus kegagalan pada All England 2020 lalu.

Ada pula juara Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Atlet ganda campuran non pelatnas yang juga juara All England 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Ajang All England 2022 bisa jadi menjadi laga pembuktian bagi sejumlah nama. Seperti halnya trio tunggal putra yang sedang berjuang untuk menunjukkan konsistensinya.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Ada pula pemain-pemain muda seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Martin, dkk.

Baca selengkapnya: Rionny Mainaky: PBSI Targetkan Gelar All England 2022, Tak Peduli Sektor Manapun

Hasil PertandinganGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisMaiken Fruergaard/Sara ThygesenAll England 2022

Berita Terkini