x

Lolos ke Perempat Final All England, Marcus Gideon Keluhkan Masalah Engkel

Jumat, 18 Maret 2022 09:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
Marcus Fernaldi Gideon ternyata mengalami masalah engkel saat berjuang bersama Kevin Sanjaya di All England 2022.

INDOSPORT.COM - Marcus Fernaldi Gideon ternyata mengalami masalah engkel saat berjuang bersama Kevin Sanjaya di All England 2022

Turnamen bulutangkis tertua dunia, All England, telah mencapai edisi ke-114. Pada 2022, All England berlangsung pada 16-20 Maret di Ulitina Arena Birmingham.

Baca Juga

Bertanding di babak 16 besar pada Kamis (17/03/22), Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon menang atas Akira Koga/Taici Saito dengan skor 15-21, 21-18, 21-18 selama 1 jam 8 menit.

Meski wakil Indonesia unggul secara peringkat, namun Kevin/Marcus mendapatkan perlawanan yang alot dari Akira Koga/Taici Saito.

Usai pertandingan, Kevin sanjaya Sukamuljo, mengakui bahwa Akira Koga/Taici Saito menunjukkan permainan dan pertahanan yang baik di All England 2022. 

Baca Juga

"Mereka bermain dengan bertahan yang baik, kami harus lebih sabar saja tadi," kata Kevin lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Tak dipungkiri, usaha pasangan berjuluk Minions untuk melewati babak kedua All England melawan Jepang tidak lah mudah. 

Dalam pertandingan berdurasi 68 menit, mereka harus berjuang keras mengalahkan ganda putra peringkat ke-22 asal Jepang itu.

Baca Juga

Bahkan di tengah pertandingan, Marcus sempat meminta tim medis untuk memeriksa kondisi pergelangan kakinya.

"Hari ini lawan bermain sangat bagus dan tidak mudah mati. Beruntung kami bisa menang," ujar Marcus Fernaldi Gideon.

Tadi agak sakit pergelangan kakinya, lumayan ganggu tapi saya coba paksa saja," imbuhnya. 


1. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Jumpa Pasangan India di Perempatfinal All England

Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di Yonex All England 2021.

Dengan kemenangan atas Akira/Taici, Minions berhak melaju ke babak perempatfinal All England 2022. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 8 besar All England 2022.

Baca Juga

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty melaju ke babak perempatfinal usai menekuk ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, 21-7, 21-7. 

Keberhasilan Minions juga disusul ganda putra peringkat dua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan. 

Hendra/Ahsan yang akrab dijuluki The Daddies unggul dalam laga rubber game 19-21, 21-17, 21-14 atas pasangan asal China.

Baca Juga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi unggulan ketujuh All England, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di perempatfinal. 

Tak hanya dari atlet utama, dua pasangan pelapis yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando juga ikut menyumbang kemenangan menuju perempat final perdana mereka di All England.

Bagas/Fikri yang tampil bersamaan dengan Minions di pertandingan sesi pertama, mengalahkan ganda putra asal Malaysia Teo ee Yi/Ong Yew Sin dalam pertemuan perdana dengan skor 24-22, 13-21, 21-17.

Baca Juga

Setelah mengandaskan pasangan peringkat ke-11, selanjutnya Bagas/Fikri akan menghadapi lawan berat Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang yang sedang berada dalam performa puncak.

Terakhir, pasangan Daniel/Leo juga tak ingin ketinggalan mengikuti jejak rekan dan senior sepelatnas mereka dengan menyingkirkan Liu Yu Chen/Zhou Hao Dong.

Kemudian, pasangan PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva sukses menembus babak perempatfinal All England 2022. 


2. Jadwal Perempatfinal All England 2022

Jadwal Perempatfinal All England 2022

Hasil ini didapat usai Honey Couple menekuk wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 21-16-21-14. 

Pada hari ini, Jumat (18/03/22), Praveen Jordan/Melati Daeva akan menghadapi pasangan China, Wang Yil Yu/Huang Dong Ping. 

Dua tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga melangkahkan kaki di fase 8 besar All England 2022. 

Anthony Sinisuka Ginting akan berjumpa unggulan pertama, Viktor Axelsen, sementara Jonatan Christie berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen. 

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/raket/amp/20220318/jadwal-all-england-hari-ini-ginting-jumpa-axelsen-kevin-marcus-vs-rankireddy-shetty

Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisAll England 2022

Berita Terkini