x

Merinding dan Haru, Momen Ahsan/Hendra Peluk Erat Bagas/Fikri di Tengah Lapangan

Senin, 21 Maret 2022 13:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada momen haru yang membuat bulu kuduk merinding ketika pebulutangkis senior Indonesia, Ahsan/Hendra, sangat erat memeluk Juara All England 2022, Bagas/Fikri.

INDOSPORT.COM –  Ada momen haru yang membuat bulu kuduk merinding ketika pebulutangkis senior Indonesia, Ahsan/Hendra, sangat erat memeluk Juara All England 2022, Bagas/Fikri.

Sebagaimana diketahui, masyarakat penggemar bulutangkis baru saja dimanjakan dengan suguhan turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England.

Baca Juga

Pada edisi penyelenggaraan yang ke-114 itu, turnamen secara keseluruhan berlangsung pada 16-20 Maret 2022 di Ulitina Arena Birmingham, Inggris.

Indonesia sendiri berhasil mengirimkan dua wakilnya di partai puncak melalui Bagas Maulana/Shohibul Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor bulutangkis ganda putra.

Tentu secara pengalaman dan ranking, Ahsan/Hendra jauh lebih diunggulkan. Bahkan mereka telah menyabet gelar All England edisi 2014 dan 2019.

Baca Juga

Berbeda dengan Bagas/Fikri yang baru debut di All England pada tahun 2022. Kendati demikian, pertandingan final All England 2022 berlangsung sengit dan menarik sejak awal set pertama.

Silih berganti Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra saling salip skor dan memimpin kedudukan. Angin kemenangan akhirnya berpihak kepada Bagas/Fikri di set pertama dengan kedudukan 21-19.

Jelang set kedua, Ahsan sempat mendapatkan perawatan medis lantaran cedera betis yang didera sejak babak perempat final All England 2022.

Baca Juga

Berhasil memanfaatkan momentum, Bagas/Fikri mampu meraih kemenangan 21-13 di set kedua untuk memastikan langkah mereka sebagai juara All England 2022.

Usai kemenangan itu, banyak video beredar di dunia maya tentang betapa terharunya Bagas/Fikri ketika dengan mata berkaca-kaca langsung berlari memeluk Ahsan/Hendra di seberang net.


1. Momen Haru Bagas/Fikri Peluk Ahsan/Hendra

Bagas terlebih dahulu menghampiri Ahsan lalu memeluk Hendra. Kemudian disusul oleh Fikri yang berganti memeluk Ahsan.

Akun twitter resmi All England 2022 @YonexAllENgland mengabadikan detik-detik ketika Bagas/Fikri begitu nyaman berada di pelukan Ahsan/Hendra.

Tak terlihat rivalitas di antara keduanya meski baru saja bertarung sengit demi sebuah titel juara turnamen bergengsi, All England 2022.

Baca Juga

Bagas terlebih dahulu menghampiri Ahsan lalu memeluk Hendra. Kemudian disusul oleh Fikri yang berganti memeluk Ahsan. Pelukan itu terlihat agak lama, hingga menjadi pusat perhatian.

Terlepas dari itu, pelukan Bagas/Fikri untuk Ahsan/Hendra begitu terlihat tulus. Bahkan ada raut kebanggaan terpancar dari Ahsan/Hendra kepada sang junior.

“Fikri/Maulana raih gelar Yonex All England Ganda Putra dengan kemenangan 21-19, 21-13 atas Ahsan/Setiawan,” tulis Twitter Yonex All England.

Baca Juga

Unggahan twitter Yonex All England 2022 itu, langsung banjir komentar haru para penggemar bulutangkis di seluruh dunia, tak hanya dari Indonesia.

“Menangis karena pelukan itu. Babah dan KoHen yang begitu asli. Selamat atas kemenangan Bakri dan terima kasih Daddies atas warisanmu,” komentar @ddnerdy

“Melihat pelukan itu…api langsung berlalu,” komentar @ahherys

Baca Juga

“Kok jd pengen nangis liat mereka pelukann,” komentar @minisaanis

“Nangis banget keren poul pokoknya,” komentar @terserahluajalah


2. Pujian dan Wejangan Ahsan/Hendra untuk Bagas/Fikri

Tak hanya sekedar memberikan pelukan hangat, Ahsan/Hendra juga memberikan pujian dan wejangan kepada Bagas/Fikri yang sukses debut di All England 2022.

Tak hanya sekadar memberikan pelukan hangat, Ahsan/Hendra juga memberikan pujian dan wejangan kepada Bagas/Fikri yang sukses debut di All England 2022.

“Mereka bermain baik hari ini, terus menyerang dan rotasinya sangat cepat. Selamat untuk mereka. Kami berlatih bersama setiap hari, mereka memang punya kualitas,” tukas Hendra.

“Saya tidak mau berbicara tentang cedera saya, Bagas/Fikri memang bermain sangat bagus. Mereka pantas mendapatkannya,” lanjut Ahsan.

Tak hanya melempar pujian, Ahsan pun kemudian memberikan wejangan dan meminta agar Bagas/Fikri bisa terus tampil konsisten di turnamen bulutangkis berikutnya.

“Saya harap mereka bisa konsisten ke depannya, jangan cepat puas dan terus bekerja keras,” pungkas Mohammad Ahsan dalam pernyataannya selepas laga final All England 2022.

Baca selengkapnya: Juarai All England 2022, Bagas/Fikri Panen Pujian dan Wejangan dari Ahsan/Hendra

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriAll England 2022

Berita Terkini