x

Swiss Open 2022: Kalah dari Wakil India, Begini Penjelasan Bagas/Fikri

Rabu, 23 Maret 2022 20:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, kandas di Swiss Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes.

INDOSPORT.COM - Dua pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, berbeda nasib di babak 32 besar Swiss Open 2022. 

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Pamudya/Yeremia menang atas pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, setelah lewati pertarungan tiga gim dengan skor 29-30, 21-11 dan 21-17.

"Pertandingan hari ini cukup melelahkan, kami menangnya juga tidak mudah," ujar Yeremia dalam rilis PBSI.

Baca Juga

"Di gim pertama sangat ramai poinnya. Kami kurang fokus saja, terutama di poin-poin akhir. Sudah unggul jadi tertikung. Di gim kedua dan ketiga kami coba lebih fokus dan lebih tenang, akhirnya bisa menang," imbuhnya.

Pramudya/Yeremia tak kesulitan adaptasi meski tak punya banyak kesempatan menjajal lapangan pertandingan. Mereka baru tiba dari Inggris, Senin (21/03/22) usai bertanding di All England 2022.

"Kami hanya sekali coba lapangan, yaitu kemarin pagi. Suasananya tidak jauh berbeda dari tahun lalu dimana kami juga turun di ajang ini," tutur Yeremia.

Baca Juga

"Minggu lalu di All England kami harus kalah dari Bagas/Fikri yang sedang on fire. Di sini kami lebih menyiapkan mental dan fokus pada pola permainan kami," lanjutnya.

Sementara itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 17-21, 21-11 dan 21-18.

Baca Juga

Juara All England 2022 tersebut mengakui lawan bermain lebih baik. Selain itu, kondisi fisik Bagas/Fikri juga belum stabil.

"Lawan hari ini bermain lebih baik dan lebih bertenaga. Sementara kami, fokus dan tenaganya memang agak menurun. Kalau ditanya beban sehabis juara All England, kami tidak ada beban sama sekali," kata Fikri. 


1. Wakil Indonesia di Swiss Open 2022

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, kandas di Swiss Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes.

Namun menariknya, Pramudya/Yeremia akan bertemu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, esok hari. Kedua pasangan ini sebelumnya pernah berhadapan di Swiss Open 2021.

Di ajang yang sama tahun lalu, Pramudya/Yeremia kalah di babak 16 besar dari pasangan India.

Baca Juga

Selain partai dua ganda putra Bagas/Fikri dan Parmudya/Yeremia, tercatat ada enam wakil Indonesia yang berlaga di Swiss Open 2022 hari ini.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang harus berhadapan satu sama lain.

Baca Juga

Kemudian ada pula Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito yang juga akan saling berhadapan, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. 


2. Hasil Pertandingan Bagas/Fikri

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, kandas di Swiss Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes.

Bertanding di St Jakobshalle Basel, court 1, Bagas/Fikri yang berstatus sebagai nonunggulan, datang untuk melawan unggulan ketiga asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Tak unggul secara peringkat dan pengalaman, namun ini menjadi laga perdana kedua ganda putra tersebut dalam turnamen internasional.

Jadi kedua pasangan saling adu ngotot dan strategi sejak awal set pertama.

Akan tetapi, Bagas/Fikri ternyata gagal bertahan sampai akhir setelah berjuang selama 57 menit.

Skor akhir pertandingan adalah 21-17, 11-21, 18-21 untuk kemenangan Satwiksairaj/Chirag.

Baca selengkapnya: Hasil Swiss Open 2022: Ditikung Jagoan India, Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

BulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriSwiss Open

Berita Terkini