x

Hasil Swiss Open 2022: Rubber Sengit Lawan Malaysia, Fajar/Rian ke Semifinal

Jumat, 25 Maret 2022 23:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil bulutangkis Swiss Open 2022 pada Jumat (25/03/22), ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil pastikan tiket ke semifinal.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan bulutangkis Swiss Open 2022 pada Jumat (25/03/22), ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil pastikan tiket ke semifinal.

Bertanding di St. Jakobshalle Basel court 3, laga sengit terjadi di babak perempat final antara ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga

Berstatus sebagai unggulan keempat turnamen Swiss Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil tampil dominan dan kuasai game pertama.

Di awal interval pertama, variasi pukulan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses membuat pertahanan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi kewalahan.

Tak tanggung-tanggung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu unggul hingga 4-0 atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga

Namun perlahan, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan poin jadi 5-3, masih untuk keunggulan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Momen bangkit tersebut bisa terus dipertahankan wakil Malaysia, sehingga kejar-mengejar angka terus terjadi pada interval pertama.

Beruntung, konsistensi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjaga keunggulan berhasil membawa mereka amankan interval dengan skor tipis 11-10.

Baca Juga

Kejutan terjadi selepas jeda, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu superior dan mencetak enam angka beruntun.

Akhirnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangi gim pertama dengan skor  cukup telak 21-12 atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.


1. Rubber Game Sengit

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil kalahkan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open 2021

Pada gim kedua, ganda putra Malaysia bermain lebih menekan dan membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sempat kesulitan di awal-awal laga.

Terbukti, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung tertinggal 0-3 dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada awal interval kedua.

Baca Juga

Sempat memecah skor jadi 1-3, namun wakil Malaysia kian menjauh dan memperbesar keunggulan jadi 1-5.

Momentum untuk memaksa rubber game datang buat Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di mana mereka berhasil unggul jauh dan mengamankan interval kedua lewat skor 5-11.

Selepas jeda, keadaan jadi makin buruk buat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bahkan ganda putra Indonesia tersebut langsung tertinggal jauh 5-15.

Baca Juga

Akhirnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun harus lalui game ketiga setelah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi memenangkan game kedua dengan skor 9-21.

Di game penentuan, situasi tertekan kembali dirasakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tertinggal lebih dulu 0-2 bahkan terus melebar jadi 2-6.

Beruntung Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa segera bangkit dan memperkecil kedudukan 4-6.

Baca Juga

Momentum tersebut langsung dimaksimalkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk menjaga asa kemenangan dan berbalik unggul 8-7.

Usai pastikan interval ketiga dengan skor 11-9, pasangan ganda putra Malaysia tak kuasa menahan gempuran Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan berhasil menang dengan angka tipis 22-20.

Kemenangan ini pun membawa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Swiss Open 2022.


2. Hancur Lebur di All England, Media Malaysia Kini Bangga Wakilnya Dominasi Swiss Open 2022

Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah hancur lebur di All England, tim bulutangkis Malaysia kini mendominasi di ajang Swiss Open 2022. Hal ini membuat media di Negeri Jiran merasa bangga.

Dari 11 wakil yang dikirimkan ke St. Jakobshalle, Basel, delapan diantaranya memastikan tiket ke babak perempat final Swiss Open 2022 yang akan digelar hari ini, Jumat (25/03/22).

Dengan capaian ini, Malaysia pun menjadi wakil terbanyak yang berhasil meloloskan wakilnya ke babak delapan besar, dengan Indonesia saja hanya mampu meloloskan enam wakilnya saja di ajang ini

Media The Star secara khusus memaparkan raihan hasil positif para pebulutangkis dari negaranya di babak 16 besar yang digelar Kamis kemarin.

“Sebuah hari yang baik untuk Malaysia, karena di sejumlah sektor, termasuk tiga ganda putra meraih hasil positif di babak 16 besar Swiss Open kemarin,” tulis media tersebut.  

Baca selengkapnya: Media Malaysia Bangga Wakilnya Dominasi Swiss Open 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisOng Yew Sin/Goh Liu YingSwiss Open

Berita Terkini