x

Rezeki Luput di Final Orleans Masters, Ganda Malaysia Yakin Habisi Indonesia di SEA Games?

Rabu, 6 April 2022 16:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pebulutangkis Malaysia Wan Arif Junaidi/Haikal Nazri siap menghadapi Muhammad Shobihul Fikri/Bagas Maulana serta wakil Indonesia lainnya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Malaysia Wan Arif Junaidi/Haikal Nazri siap menghadapi Muhammad Shobihul Fikri/Bagas Maulana serta wakil Indonesia lainnya di SEA Games.

Pasangan ganda putra Malaysia, Wan Arif Junaidi/Haikal Nazri tengah naik daun karena sukses menembus rangking 50 besar dunia pada BWF World Tour 2022.

Baca Juga

Capaian ini direngkuh setelah Wan Arif Junaidi/Haikal Nazri menunjukkan penampilan luar biasa di ajang Orleans Masters 2022. 

Perjalanan ganda muda Malaysia ini sangat mulus di ajang Orleans Masters 2022 pekan lalu. 

Wan Arif Junaidi/Haikal Nazri mengawali kesuksesan di Orleans Masters dengan menekuk ganda Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, 21-19 24-22 21-19. 

Baca Juga

Kemudian Junaidi/Nazri melalui babak 16 besar dengan mudah. Mereka mengalahkan wakil Indonesia, Panjer Aji/Bryan Sidney, 21-18 21-17.

Berlanjut ke perempatfinal wakil Malaysia, menekuk Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) dengan skor 21-13 21-12 21-15

Kemudian di semifinal, Wan Arif Junaidi/Haikal Nazri menekuk Eloi Adam/Julien Maio (Prancis), 21-18 21-16. 

Baca Juga

Sayangnya, pasangan ganda putra Negeri Jiran menerima nasib sial di partai final Orleans Masters 2022. Junaidi/Nazri harus menerima kekalahan tanpa bertanding. 

Kegagalan ganda Malaysia di final Orleans Masters disebabkan karena Haikal Nazri dinyatakan positif Covid-19 sebelum pertandingan dimulai. 


1. Ganda Malaysia Tak Takut akan Dominasi Indonesia di SEA Games 2021

Ada pasangan ganda putra Indonesia, Fikri Muhammed Shohibul dan Maulana Bagas, ganda Malaysia tak takut hadapi SEA Games. Foto: PBSI

Alhasil, pasangan asal Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq menang WO di ajang Orleans Masters 2022. 

Setelah menderita karena Covid-19, Wan Arif Junaidi/Haikal Nazri siap bangkit di turnamen SEA Games 2021 pada Mei mendatang di Hanoi, Vietnam. 

Baca Juga

Dua atlet berusia 20 tahun itu siap memberikan penampilan terbaik untuk Malaysia di ajang SEA Games 2021. 

"Kami selalu percaya bahwa segala seusatu terjadi karena sebuah alasa. Rezeki yang luput kali ini, bisa saja menimpa kami di turnamen berikutnya," tutur Wan Arif Junaidi dilansir dari laman NST Malaysia. 

Baca Juga

"Saya bilang ke Haikal jangan down karena kita punya tugas yang lebih besar bulan depan. Ya, kami sangat senang bisa bermain di Sea Games untuk pertama kalinya dan memikul tanggungjawab yang lebih besar," imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, negara-negara Asia Tenggara tidak akan menurunkan pasangan teratas di SEA Games karena bentrok dengan jadwal Piala Thomas di Bangkok. 

Baca Juga

Kendati begitu, Malaysia menyebut Indonesia tetap memiliki pasangan tangguh di ajang SEA Games 2021 pada bulan Mei mendatang. 

Diketahui, pasangan muda Indonesia, Muhammad Shobihul Fikri/Bagas Maulana dinobatkan sebagai juara All England 2022. 


2. Ganda Malaysia Bakal Kerahkan Seluruh Tenaga demi Hancurkan Indonesia?

Ganda Malaysia, Wan Arif Wan Junaidi dan Haikal Nazri siap hadapi Indonesia di SEA Games

Kemudian, tim Merah-Putih juga masih memiliki Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang duduk di peringkat 20 dunia, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di urutan 25. 

Berpeluang menghadapi tiga pasangan terkuat Indonesia, Wan Arif Junaidi/Haikal Nazri berniat untuk menunjukkan penampilan terbaik sehingga bisa meraih hasil sesuai harapan. 

"Kami berpeluang akan menghadapi tiga pasangan kuat Indonesia di Sea Games. Namun, jika kami melakukannya dengan cukup baik, hasilnya pun akan positif," tambah Wan Arif Junaidi. 

Sementara itu, selain Wan Arif Junaidi/Haikal Nazri, Malaysia juga akan menurunkan Man Wei Chong/Tee Kai Wun di ajang SEA Games 2022. 

SEA GamesMalaysiaLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriOrleans Masters

Berita Terkini