x

3 Ganda Putra Indonesia On Fire, BWF Tunggu All-Indonesian Final di Korea Open

Sabtu, 9 April 2022 10:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
BWF tak sabar untuk menantikan All-Indonesian Final di Korea Open 2022 menyusul dominasi ganda putra Merah Putih di ajang tersebut. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tak sabar untuk menantikan All-Indonesian Final di Korea Open 2022 menyusul dominasi ganda putra Merah Putih di ajang tersebut.

Pada Jumat, (08/04/22), Korea Open 2022 baru melangsungkan babak perempat final. Indonesia berhasil mengirimkan 7 pebulutangkis dari 3 sektor.  

Baca Juga

Lima wakil Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal, dengan tiga di antaranya datang dari sektor ganda putra. Mereka pun akan berjuang di babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (09/04/22). 

Ganda putra pertama yang adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akhirnya menumbangkan seteru abadinya asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. 

Dalam perjumpaan keenam mereka, Fajar/Rian berhasil mengunci kemenangan kemenangan atas Ong/Teo secara straight game dengan skor 21-19, 22-20.

Baca Juga

Selain itu ada veteran asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akhirnya menumbangkan kombinasi baru tuan rumah, Choi Solgyu/Kim Wonho, 21-17-21-13.

Menemani Ahsan/Hendra hingga Fajar/Rian, pebulutangkis ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga sukses ke babak semifinal Korea Open 2022.

Juara All England 2022 itu sukses menumbangkan ganda muda tuan rumah, Yong Jin/Na Sung Seung, dengan skor 22-20, 21-18.

Baca Juga

Lolosnya tiga ganda putra Indonesia ke semifinal Korea Open 2022 tersebut mencuri perhatian BWF. Lewat unggahan di akun Instagram, BWF menampilkan tiga foto ganda putra Indonesia yang melaju ke babak 4 besar.


1. Ganda Putra Indonesia Kunci 1 Tiket Final Korea Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Federasi bulutangkis dunia tersebut tak sabar menantikan apakah nanti bakal tercipta lagi All-Indonesian Final pada sektor ganda putra di Korea Open setelah All England 2022 pada bulan Maret lalu.

“Apakah kita akan menyaksikan final ganda putra sesama Indonesia lainnya di Korea setelah All England 2022?” tulis BWF.

Baca Juga

Pada kolom komentar, BWF juga melakukan aksi tengil dengan bertanya kepada para BL, siapakah yang ingin menyaksikan All Indonesia Final untuk menu berbuka puasa.

“Siapa yang mau memesan Nasi All-Indonesian Final untuk berbuka?” tulis BWF.

Unggahan ini pun sontak langsung mendapatkan beragam komentar dari para pecinta bulutangkis. Sama seperti BWF, mereka juga menantikan final Korea Open 2022 didominasi ganda putra Indonesia.

Baca Juga

@pumpkina.store: “Yess i hope.”

@dedies_alghufron: “Wait a minute, let's wait for Lesti's response.”

@muh_alifadam: “Gasssss indonesiaan MD final!!!!!”

@mhdalnaaa: “bismillah All-Indonesian final lagii.”

@muh_alifadam: “Semangat dadies biar All-Indonesian final!!!!”

@tere_strong: “Wahh pagi2 bkin segerr min .. **yookk Indnesia final bisaaa yook.”

Bisa dipahami. Menurut drawing di Korea Open, Indonesia sudah berhasil memastikan satu tempat di partai final pada turnamen Super 500 tersebut.

Baca Juga

Hal itu lantaran Bagas/Fikri akan melakoni perang saudara atau laga antar rekan senegara melawan Fajar/Rian pada babak semifinal Korea Open 2022 yang berlangsung hari ini, Sabtu (09/04/22).

Sementara, tiket final lainnya akan mencoba diperebutkan pasangan peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi wakil tuan rumah, Kang Minhyuk/Seo Sungjae.


2. Rinov/Pitha Lebih Dulu Tersingkir di Semifinal Korea Open 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Jika Ahsan/Hendra mampu melalui rintangan tersebut dengan kemenangan, maka mereka akan menghadapi juniornya sendiri, yakni antara Bagas/Fikri atau Fajar/Rian.

Tentunya ini akan menjadi sebuah pencapaian yang sangat baik bagi ganda putra Indonesia yang sudah mengantarkan tiga wakilnya juara di tiga turnamen beruntun, yaitu All England 2022 (16-20 Maret), Swiss Open 2022 (22-27 Maret), dan Korea Open 2022.

Tentunya harapan Indonesia meraih gelar di Korea Open hanya bisa datang dari sektor ganda putra dan tunggal putra.

Dari tunggal putra, Jonatan Christie memastikan ke babak semifinal dan akan menghadapi Srikanth Kidambi dari India.

Sementar ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas gagal melaju ke babak final usai dikalahkan pasangan Malaysia, Kian Meng/Pei Jing.

Bertanding selama 47 menit, Rinov/Pitha tak mampu memenangkan duel straight game Korea Open 2022 yang berlangsung alot dan berkesudahan 13-21, 20-22.

Baca selengkapnya: Hasil Korea Open 2022: Dibungkam Pasangan Malaysia, Rinov/Pitha Gagal Melaju ke Final

BWFIndonesiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriKorea Open 2022

Berita Terkini