x

Hasil Korea Open: Susah Payah Kalahkan India, Jonatan Christie Akhirnya Gondol Tiket Final

Sabtu, 9 April 2022 13:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengalahkan Srikanth Kidambi di babak semifinal Korea Open, Sabtu (09/04/22).

Bertanding di Palma Stadium, Suncheon, Jonatan Christie menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-16 dalam tempo 50 menit.

Baca Juga

Pertarungan ketat terjadi sejak awal pertandingan. Hal itu terbukti dari skor imbang 1-1 hingga 3-3 yang tersaji. Setelah itu Srikanth Kidambi mencetak dua poin beruntun yang membuatnya unggul 3-5.

Tak mau tinggal diam, Jonatan Christie mampu terus mendulang poin hingga menyamakan kedudukan 6-6. Setelah itu Srikanth Kidambi melesat hingga mencapai interval gim pertama babak semifinal Korea Open 2022 dengan skor 8-11.

Baca Juga

Pasca interval, Jojo seakan mulai panas performanya. Wakil Indonesia itu bisa menyamakan kedudukan hingga 11-11. Setelah itu duel ketat kembali terjadi, Jonatan Christie dan Srikanth Kidambi terus terjadi.

Skor imbang 13-13 kembali tersaji. Akan tetapi Jojo beberapa kali lengah hingga kecolongan poin yang membuatnya tertinggal 13-15.

Tak mau menyerah begitu saja, tunggal putra Indonesia itu berusaha untuk menajamkan fokus. Hasilnya Jonatan Christie mampu kembali menyamakan kedudukan hingga 15-15.

Baca Juga

Gim pertama ini diwarnai dengan skor kembar, itu artinya kedua pemain benar-benar bersaing ketat untuk merebut tiket final Korea Open 2022.

Skor imbang tersaji di 17-17, 18-18, sampai akhirnya momentum yang dinantikan Jojo tiba. Jonatan Christie sempat unggul 20-18 sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-19.


1. Perjuangan Jonatan Christie Berbuah Manis

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Memasuki gim kedua, Jonatan Christie langsung tancap gas dengan menyabet tiga poin beruntun. Melihat kondisi tersebut, Srikanth Kidambi terlihat mengubah cara mainnya dengan lebih meladeni perlawanan Jojo.

Baca Juga

Hal itu menandakan jika wakil India itu mulai keteteran. Kidambi tertinggal dengan skor 7-3. Srikanth Kidambi mencoba menambah poin akan tetapi belum mampu menaklukkan poin Jonatan Christie.

Smash keras yang dilancarkan Jojo membuat lawannya mati langkah saat kedudukan 11-8. Pasca interval gim kedua, reli panjang terjadi di kedudukan 12-10.

Baca Juga

Sayangnya Jonatan Christie gagal mendapatkan poin dari reli tersebut. Momentum itu membuat rasa percaya diri Kidambi Srikanth mulai bangkit.

Wakil India tersebut mampu berbalik unggul dengan skor 13-14. Menariknya, hal itu tidak membuat Jojo masuk dalam tekanan lawan.


2. Rebut Tiket Final

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Jonatan Christie mampu mencetak enam poin beruntun yang membuatnya unggul. Setelah berjuang susah payah, kemenangan akhirnya diraih oleh Jojo dengan skor 21-16.

Dengan demikian, Jonatan Christie berhak melaju ke babak final Korea Open 2022. Jojo menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil lanjut ke babak final.

Baca Selengkapnya Mengenang Kali Terakhir All Indonesian Final Tercipta di Korea Open: Merah Putih Panen Gelar

Jonatan ChristieBulutangkisSrikanth KidambiBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini