x

Rumor Gantikan Mantan Pelatih Taufik Hidayat, Lee Chong Wei Langsung Berikan Respons

Sabtu, 9 April 2022 12:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Lee Chong Wei memutuskan untuk pensiun.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei buka suara untuk menanggapi rumor tawaran menjadi pelatih untuk menggantikan mantan pelatih Taufik Hidayat.

Beberapa waktu yang lalu, Lee Chong Wei disebut mendapat tawaran untuk menjadi pelatih di Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA).

Baca Juga

Kebetulan saat ini SBA membutuhkan sosok pelatih anyar setelah ditinggalkan oleh mantan pelatih Taufik Hidayat asal Indonesia, Mulyo Handoyo.

Mantan pelatih Taufik Hidayat itu mundur pada Februari lalu setelah menjalankan tugas di Singapura selama empat tahun.

Baca Juga

Tangan dingin Mulyo Handoyo berhasil membentuk bintang bulutangkis Singapura, Loh Kean Yew. Mulyo juga diketahui memiliki andil dalam kebangkitan Taufik Hidayat dari Indonesia dan Kidambi Srikanth dari India.

Setelah tugasnya di Singapura tuntas, Mulyo memilih untuk berkarier di India. Rumor itu turut digaungkan oleh media asal China, Lianhe Zaobao pada, Kamis (07/04/22).

Lianhe Zaobao melaporkan bahwa sementara juru bicara SBA menolak berkomentar tentang prospek perekrutan Chong Wei.

Baca Juga

Pihaknya mengkonfirmasi bahwa penunjukan pelatih kepala tunggal baru akan segera diumumkan. Menanggapi hal itu, Chong Wei menegaskan bahwa dirinya akan tetap tinggal di Malaysia.

Peraih medali perak Olimpiade membantah bahwa dia bergabung dengan SBA. Lee Chong Wei menjelaskan bahwa dia tidak memiliki niat untuk pindah ke luar negeri, apalagi merambah ke dunia pelatihan.


1. Pengakuan Lee Chong Wei

Peter Gade dan Lee Chong Wei

Lee Chong Wei menjelaskan bahwa dia tidak memiliki niat untuk pindah ke luar negeri, apalagi merambah ke dunia pelatihan.

Baca Juga

"Saya mengetahui laporan yang keluar dari Singapura. Tapi itu jelas bukan saya, bahkan media Singapura ingin ikut-ikutan," ujar Chong Wei dilansir dari New Straits Times.

"Saya rasa saya belum siap untuk menjadi pelatih. Yang terpenting, saya tidak mungkin bekerja di luar negeri. Kedua anak saya masih kecil, saya ingin melihat mereka tumbuh dewasa."

Baca Juga

"Keluarga saya tetap yang terbaik. prioritas, saya ingin mencurahkan semua waktu berharga saya untuk mereka," sambungnya lagi.

Saat ini keluarga menjadi prioritas utama bagi Lee Chong Wei. Itu sebabnya legenda bulutangkis Malaysia itu masih ogah untuk menerima tawaran menjadi pelatih.


2. Tawaran Jadi Pelatih Bulutangkis

Lee Chong Wei saat pengumuman akan dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds.

Lee Chong Wei sebelumnya mengungkapkan kepada Timesport bahwa dia telah didekati oleh beberapa negara Asia untuk melakukan pembinaan, tetapi dia tidak mau berkomitmen.

Chong Wei juga menekankan bahwa jika dia menjadi pelatih, dia akan memulai di negerinya sendiri bersama BA Malaysia. Sementara itu, ini bukan kali pertama bagi Lee Chong Wei mendapat tawaran untuk jadi pelatih bulutangkis. Tawaran itu sudah berdatangan sejak 2019 silam.

Baca Selengkapnya Mark Caljouw, Si Taufik Hidayat Belanda yang Rajai Gelaran Orleans Masters

Lee Chong WeiTaufik HidayatAsosiasi Bulutangkis Singapura (SBA)

Berita Terkini