x

Warning Serius Buat Indonesia! Denmark Tampil Full Team di Piala Thomas 2022

Jumat, 15 April 2022 02:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Dipenggawai Viktor Axelsen dkk, Denmark yang tampil full team, bakal menjadi ancaman serius bagi juara bertahan Indonesia di kejuaraan beregu Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Dipenggawai Viktor Axelsen dkk, Denmark yang tampil full team, bakal menjadi ancaman serius bagi juara bertahan Indonesia di kejuaraan beregu Piala Thomas 2022.

Diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas dan Uber 2022 akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Baca Juga

Para atlet bulutangkis dari 16 negara, bakal ambil bagian dalam perhelatan Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29 tersebut.

Pada edisi terakhir, tim putra Indonesia sendiri berhasil meraih prestasi apik usai memboyong trofi Piala Thomas 2020. Tim Garuda sukses membantai skuat China dengan skor telak 3-0 di babak final.

Sedangkan tim putri China juga sukses merebut gelar Piala Uber 2020 usai menang 3-1 atas Jepang di final.  Gelar ini menjadi yang ke-15 bagi Tim Uber China, dan gelar Piala Thomas ke-14 bagi Indonesia.

Baca Juga

Kini pada ajang Piala Thomas dan Uber 2022, semua negara peserta punya kesempatan yang sama untuk berebut juara. Salah satunya adalah Denmark.

Sebagai negara besar, Denmark, pernah mencicipi manisnya trofi Piala Thomas 2016, serta meraih hasil runner up sebanyak 8 kali.

Sedangkan tim bulutangkis putri Denmark pernah mencicipi 3 kali gelar runner up Piala Uber. Kini, pada Piala Thomas dan Uber 2022, Denmark punya amunisi besar untuk merebut trofi bergengsi itu.

Baca Juga

Bahkan bisa dibilang, Denmark sangat berpeluang untuk menjadi yang terbaik di ajang Piala Thomas 2022. Terlebih dilihat dari materi pebulutangkis yang ada.

Lalu, pada Kamis (14/04/22), Badminton Denmark telah merilis skuat untuk Piala Thomas 2022 dan Piala Uber 2022. Dipenggawai Viktor Axelsen dkk, Denmark tampil full team. Siapa sajakah mereka?


1. Skuat Denmark di Piala Thomas 2022

Skuat Denmark untuk Piala Thomas dan Uber 2022.

Denmark tergabung dengan Grup B Piala Thomas 2022 bersama China, Prancis, dan Algeria. Sedangkan tim Uber, Denmark tergabung di Grup C bersama Thailand, Malaysia, dan Mesir.

Tergabung dengan grup kompetitif, Denmark mengirimkan pebulutangkis terbaik untuk Piala Thomas dan Uber 2022. Skuat resmi pun telah dirilis oleh Badminton Denmark pada Kamis (14/04/22), sebagaimana melansir dari badminton.dk.

Baca Juga

Pada skuat Piala Thomas 2022,  tunggal putra terbaik Denmark, yaitu Viktor Axelsen akan menjadi ancaman serius bagi 15 tunggal putra dari negara peserta lain.

Performanya yang kian menanjak sejak menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Bisa dikatakan, dia  menjadi salah satu momok besar bagi tunggal putra di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Viktor Axelsen sangat sulit untuk dikalahkan pebulutangkis Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dll.

Baca Juga

Begitupun dengan tunggal putra pelapis mereka, yaitu Anders Antonsen, Hans Vittinghus, dan Rasmus Gemke. Kekuatannya hampir sama dengan Indonesia.

Bahkan pada edisi Piala Thomas 2020 lalu, Jonatan Christie harus bermain lebih dari satu jam untuk bisa mengalahkan Anders Antonsen di semifinal.

Pada sektor ganda, Denmark juga memiliki skuat mengerikan untuk Piala Thomas 2022. Mereka adalah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Mathias Christiansen/Frederick Sogaard.

Baca Juga

Berikut skuat Denmark untuk perhelatan Piala Thomas dan Uber 2022:

Piala Thomas 2022:

  1. Viktor Axelsen
  2. Anders Antonsen
  3. Rasmus Gemke
  4. Hans Vittinghus
  5. Kim Astrup
  6. Anders Skaarup Rasmussen
  7. Frederick Sogaard
  8. Mathias Christiansen
  9. Lasse Molhede
  10. Jeppe Bay
  11. Victor Svendsen (non travelling)
  12. Rasmus Kjaer (non travelling)

Piala Uber 2022:

  1. Mia Blichfeldt
  2. Line Christophersen
  3. Line Kjaersfeldt
  4. Julie Dawall
  5. Sara Thygesen
  6. Maiken Fruergaard
  7. Freja Ravn
  8. Amalie Magelund
  9. Alexandra Boje
  10. Amalie Schulz (non travelling)
  11. Rikke Soby (non travelling)

NB: Non travelling: ikut serta skuat apabila ada pemain utama yang cedera/Covid-19/hal tak terduga lainnya.


2. Indonesia Optimis Tatap Piala Thomas dan Uber 2022

Belum rilis skuat, Indonesia optimis meski tergabung di grup sulit pada perhelatan Piala Thomas dan Uber 2022.

Jika Denmark yang dipenggawai Viktor Axelsen dkk sudah merilis skuat untuk Piala Thomas 2022, Indonesia belum merilisnya. Namun, Indonesia cukup optimis meski tergabung dengan grup sulit di ajang tersebut.

Tim Piala Thomas Indonesia sendiri tergabung dengan grup neraka bersama Thailand, Korea Selatan, dan Singapura. Tim Piala Uber Indonesia juga tergabung dengan Jepang, Prancis, dan Jerman.

Menyikapi drawing demikian, Kabid Binpres Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky, melihat bahwa peta kekuatan lawan untuk edisi Piala Thomas-Uber 2022 tak jauh berbeda.

“Hasil undian (Piala Thomas dan Uber 2022) ini tidak mudah ya, baik untuk tim Thomas maupun tim Uber. Kekuatan memang hampir sama dengan tahun lalu karena rentang waktunya tidak terlalu lama,” ujar Rionny Mainaky dilansir dari laman resmi PBSI.

“Tahun lalu kita berada di grup yang juga berat tapi para pemain bisa fokus satu demi satu hingga ke delapan besar, semi final sampai final, dan juara. Itu menjadi pelajaran dan pengalaman kita, mudah-mudahan nanti bisa maksimal dan mempertahankan gelar juara,” lanjut Rionny Mainaky

Selengkapnya: Indonesia Masuk Grup ‘Neraka’ di Piala Thomas dan Uber, Begini Komentar PBSI

 

Piala ThomasPiala UberPBSIViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Denmark

Berita Terkini